Connect with us

Hiburan

.FEAST Kembali Cerita Sosok Ali dalam Lagu Gugatan Rakyat Semesta

Bagi Anda yang mengikuti .FEAST tentunya mengetahui sosok Ali dalam lagu-lagu mereka. Kali ini, mereka kembali menceritakan perjalanan tokoh fiksi tersebut lewat lagu berjudul Gugatan Rakyat Semesta.

Published

on

Jakarta, BN Nasional – Dirilis pada Jumat, 8 April, Gugatan Rakyat Semesta menceritakan Ali (tokoh utama) yang mengungguli lawan politiknya. Lagu bertempo medium itu diisi dengan gitar, bass, dengan lirik yang kritis.

Cerita ini melanjutkan kisah Ali dalam lagu berjudul sama dalam album mini Sounds Cute Might Delete Later pada tahun 2021.

“Liriknya merupakan penggambaran adegan dari cerita dalam mini album yang akan datang, persisnya tentang usaha Ali (tokoh utama) dan kawan-kawan seperjuangannya menggulingkan jajaran pemerintahan dengan dukungan (hampir) penuh dari rakyat,” kata Baskara Putra, vokalis .FEAST.

Gugatan Rakyat Semesta merupakan salah satu materi dari album terbaru .FEAST. Lagu ini ternyata sudah ditulis pada tahun 2015 namun mengalami sejumlah perombakan.

“Lagu lama rasa baru sih ya. Kami coba ngarahin aransemen lama ke arah mood yg baru aja lebih modern. Lagunya analog banget sebenernya, tapi kami perbarui dengan style .Feast terkini aja agar lebih gagah,” kata Dicky Renanda, gitaris sekaligus komposer lagu ini.

Gugatan Rakyat Semesta sekilas terdengar seperti rilisan .FEAST di masa lampau. Akan tetapi mereka berusaha menyegarkan rilisan dengan menambahkan beberapa bagian baru.

“Kami tidak ingin menghilangkan apa yang jadi benang merah musik .Feast di tahun 2015 tersebut,” kata Ryo Bodat selaku drummer.

Selain menjadi pembuka, lagu ini adalah karya terbaru .FEAST setelah merilis Maju sebagai soundtrack film Kadet 1947.

Sementara itu, Gugatan Rakyat Semesta dari .FEAST bisa didengarkan secara streaming mulai hari ini, Jumat, 8 April.

Sumber.

Continue Reading

Hiburan

Nindy Ayunda Jawab 40 Pertanyaan Penyidik Usai Diperiksa 8 Jam

Penyanyi Nindy Ayunda kembali menjalani pemeriksaan selama delapan jam dengan 40 pertanyaan sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana kepemilikan senjata api ilegal dengan tersangka Dito Mahendra.

Published

on

Jakarta, BN Nasional – Daniel Soni Pardede, pengacara Nindy Ayunda saat ditemui usai pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Rabu menyebut kliennya telah memberikan keterangan yang sebenarnya kepada penyidik terkait Dito Mahendra.

“Tadi juga sekitar 40 pertanyaan sudah Nindy jawab, tapi kembali lagi, sikap kami sejak awal karena materi pemeriksaan tidak bisa dibuka semua karena untuk kepentingan penyidikan,” kata Daniel.

Nindy Ayunda didampingi tim kuasa hukumnya menjalani pemeriksaan untuk yang kedua kalinya dimulai sekitar pukul 11.00 WIB, dan selesai pukul 19.10 WIB.

Daniel kembali menegaskan, bahwa kliennya tidak pernah menyembunyikan Dito Mahendra, tersangka kasus kepemilikan senjata api ilegal.

“Mbak Nindy tidak pernah memberikan pertolongan apapun kepada Dito, sehingga dia (Dito) tidak bisa ditemukan sekarang,” kata Daniel.

Pengacara Nindy juga menegaskan, kliennya tidak pernah terkait dan terlibat ataupun mengetahui adanya senjata api di rumah Dito Mahendra.

Ini merupakan pemeriksaan kedua kalinya, Nindy sebelumnya juga menjalani pemeriksaan pada Jumat (26/5) terkait dengan dugaan menyembunyikan Dito Mahendra.

Sementara itu, Nindy Ayunda mengatakan hari ini dirinya menjalani pemeriksaan terkait kasus senjata api ilegal.

Pelantun tembang “Untuk Sahabat” itu juga enggan menyampaikan kapan dirinya terakhir bertemu dengan sang pacar, dengan alasan sudah masuk materi penyidikan.

“Sudah disampaikan ke penyidik, kami enggak bisa buka lagi lebih dalam karena itu nanti kewenangan penyidik ya,” kata Nindy.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan menyebut, penyidik kembali memanggil Nindy Ayunda (ND) untuk diperiksa kedua kali sebagai saksi kasus senjata api Dito Mahendra (DM)

“Masalah DM atau MDS hari Jumat kemarin tanggal 26 Mei 2023 NA telah diambil keterangan diperiksa, tapi belum selesai. Selanjutnya hari Rabu tanggal 31 Mei 2023 NA akan diperiksa kembali,” kata Ramadhan, Senin (29/5).

Sementara itu, terkait keberadaan Dito Mahendra, lanjut Ramadhan, sampai saat ini masih dalam proses pencarian oleh penyidik.

Continue Reading

Bisnis

Lakukan Pengembangan Potensi Investasi Pariwisata, DPP Putri Hadiri Rapat Koordinasi Dengan Kemenparekraf

Published

on

Lakukan Pengembangan Potensi Investasi Pariwisata, DPP Putri Hadiri Rapat Koordinasi Dengan Kemenparekraf

Jakarta, BN Nasional – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengadakan rapat dengan DPP Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) beserta asosiasi pariwisata lainnya untuk mendorong dan mendukung percepatan pembangunan dan pengembangan sektor pariwisata serta ekonomi kreatif di Indonesia melalui investasi yang berkelanjutan pada sektor usaha Taman Rekreasi.

Dalam rapat tersebut, Ketua DPP PUTRI Hans Manansan didampingi Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi DPP PUTRI Arbi Leo untuk memberikan masukan-masukan dari para pengusaha taman rekreasi.

Kemenparekraf berfokus pada destinasi prioritas di Indonesia dengan target di tahun 2023 investasi mencapai Rp 42 triliun, maka dari itu nanti kedepannya akan ada informasi terkait sehingga para investor yang akan berinvestasi dapat melihat potensi di destinasi wisata tersebut.

“Kemenparekraf membuka dan akan membantu menfasilitasi investor untuk membuka peluang usaha dibidang pariwisata. spesial di lima daerah yang menjadi destinasi wisata khusus di Indonesia,” kata Direktur Manajemen Investasi Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf Zulkifli Harahap, Senin (22/5/2023).

Selain itu, Kemenparekraf juga akan memaksimalkan dan mengoptimalkan serta memudahkan persyaratan yang berkaitan dengan adminitrasi kepada para investor. Kemudian membantu untuk melakukan pemetaan, pendampingan, dan promosi serta membantu merekomndasikan sumber daya manusia yang berkualitas dan terakreditasi lewat sekolah yang dikembangkan oleh Kementerian. SDM yang dapat membantu membangun dan menjalankan investasi.

Para investor yang akan melakukan investasi di Indonesia juga akan mendapatkan insentif walaupun berada di luar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) seperti pengurangan pajak penghasilan daerah selama enam tahun (5 persen/tahun) sampai mendapatkan kompensasi apabila mengalami kerugian sampai 10 tahun.

Untuk mendorong wisatawan asing, pemerintah juga memperhatikan memberikan pembebasan Bea Masuk kapal wisata (Yacht) beserta barang bawaan ke dalam Negeri.

Zulkifli juga mengatkan, akan memberikan kemudahan berinvestasi bagi para pengusaha dengan berkolaborasi bersama Kemenparekraf. “Kami akan membantu dalam memfasilitasi investor menengah yang membutuhkan tambahan modal untuk membangun usaha baru, kita ada programnya,” Kata Zulkifli.

Ketua DPP PUTRI Hans Manansang mengatakan, dalam investasi kelas menengah dengan nilai investasi di bawah Rp 100 miliar jarang yang menggunakan kredit pinjaman, namun berbeda jika investasi diatas Rp 200 miliar.

“Biasanya loan (kredit) digunakan saat nilai investasi diatas Rp 200 miliar. itupun sifatnya join (kongsi) bukan perbankan,” kata Hans.

Hans berharap, Kemenparekraf dapat memfasilitasi para pengusaha untuk dapat memberikan kemudahan dalam tambahan modal untuk investasi di sektor pariwisata.

Ketua DPD PUTRI Bangka Belitung yang menggandeng Raffi Ahmad dalam investasi pembangunan Kebun Binatang dan Beach Club di Sungailiat, Bangka Belitung menyambut baik program yang diberikan oleh Kemenparekraf kepada pengusaha.

“Menyambut baik Kemenparkraf untuk membantu dalam pendampingan investasi Zoo dan Beach Club di Bangka,” kata Arbi.

Kebun Binatang dan Beach Club pertama di Bangka Belitung tersebut juga sudah menjadi daftar di Kemenparekraf. Hal itu merupakan salah satu upaya untuk menggali potensi pariwisata di Bangka Belitung. (Nc/Rd)

Continue Reading

Bisnis

Raffi Ahmad Bersama Arbi Leo Siap Majukan Babel Lewat Pariwisata

Published

on

Raffi Ahmad Bersama Arbi Leo Siap Majukan Babel Lewat Pariwisata

Bangka, BN Nasional – Pariwisata memiliki peran penting dalam pengembangan ekonomi suatu daerah, karena dapat menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan masyarakat, serta mempromosikan warisan budaya dan keindahan alam.

Pengusaha asal Provinsi Bangka Belitung Arbi Leo menggandeng artis papan atas Raffi Ahmad untuk berperan memajukan Bangka Belitung lewat pariwisata.

Setiap destinasi memiliki daya tarik yang unik dan menarik bagi wisatawan, baik dalam hal keindahan alamnya, kekayaan sejarah dan budayanya, atau pengalaman yang dapat diperoleh oleh pengunjung.

Pemilik Pantai Batu Bedaun ini membuat rekreasi kebun binatang dengan dikelilingi pohon bakau di dekat muara yang berlokasi di Sungailiat, Kabupaten Bangka untuk menambah pilihan wisata keluarga bagi masyarakat Bangka Belitung.

Selain itu, Arbi juga akan membangun Beach Club yang berada di pinggir pantai yang merupakan Beach Club pertama di Bangka Belitung yang berseberangan dengan kebun binatangnya.

Demi mendongkrak percepatan pembangunan Beach Club dan kebun binatang ini, Arbi mengajak Raffi Ahmad untuk ikut berinvestasi di sektor pariwisata Bangka Belitung agar dapat tumbuh dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Bangka Belitung.

“Saya ajak Raffi investasi di Bangka Belitung dan dia tertarik dengan potensi pariwisata yang ada. Tadi juga sudah melihat langsung lokasi pembangunan kebun binatang dan Beach Club di pinggir pantai,” kata Arbi, Sabtu (6/5/2023).

Dengan majunya pariwisata di Bangka Belitung diharapkan dapat dapat memberikan manfaat ekonomi yang signifikan serta menciptakan lapangan kerja bagi penduduk setempat, memajukan industri perhotelan, restoran, transportasi, dan UMKM.

“Ini akan banyak mengundang para wisatawan lokal maupun luar daerah untuk datang dan menghabiskan uang mereka disini. Para UMKM disini juga otomatis berdampak dan nilai ekonomi kita juga naik dari pariwisata,” katanya.

Selain itu, kemajuan pariwisata juga akan mendorong pengembangan infrastruktur yang lebih baik, seperti jalan, dan fasilitas umum lainnya.

Sejalan dengan itu, Raffi Ahmad juga tertarik dengan pariwisata yang ada di Bangka Belitung ini sehingga dirinya berinvestasi untuk menggali potensi pariwisata yang ada.

“Kemarin sempat ngobrol dengan Pak Arbi, kemarin saya invest UMKM di Rojo Sambel sedang meledak di Jakarta, Pak Arbi juga mau bawa kesini sama saya. Ada berberapa project yang sedang kita jajaki mohon doanya saja, kita support Pak Arbi dan Bangka supaya jadi lebih maju lagi dan Bangka Belitung gak kalah sama Jakarta” kata Raffi usai meninjau lokasi BeachClub dan Kebun Binatang. (Louis/Rd)

Continue Reading

Trending