Connect with us

Entertainment

Geng Hawkins Hadapi Monster Baru dalam Trailer Perdana Stranger Things 4

Layanan streaming Netflix merilis trailer perdana Stranger Things 4 pada hari ini, Rabu, 13 April. Kali ini, geng Hawkins menghadapi monster dari dunia Upside Down seiring dengan mereka yang bertambah dewasa.

Published

on

Jakarta, BN Nasional – Trailer berdurasi tiga menit itu memperlihatkan laboratorium yang hancur sehingga seluruh makhluk Upside Down menembus ke atas. Selain itu, satu per satu geng Hawkins menjalani hidup sebagai anak SMA.

Geng Hawkins yakni Mike (Finn Wolfhard), Lucas (Caleb McLaughlin), Dustin (Gaten Matarazzo), dan Max (Sadie Sink) kini duduk di bangku SMA. Sementara itu Eleven (Millie Bobby Brown) dan Will (Noah Schnapp) bersekolah di California.

Max terlihat mengunjungi makam sang kakak, Billy Hargrove (Dacre Montgomery). Ia menceritakan dunia yang tidak lagi sama setelah ditinggal saudaranya.

Selain itu, kehidupan Hopper (David Harbour) di Rusia juga mulai terlihat jelas. Hopper mengikuti sebuah misi rahasia sembari menyusun rencana untuk dirinya. Ia akan melawan Demogorgon yang sekaligus mengancam hidup mereka.

Eleven yang sudah berpisah dengan teman-teman kembali dipertemukan dengan ancaman dari monster Upside Down. Seorang pria memperingatkan dia bahwa teman-temannya di Hawkins dalam bahaya.

Trailer ditutup dengan monster Upside Down yang jauh lebih besar dengan skala kekuatan yang hebat. Momen ketegangan itu akan terangkum dalam serial Stranger Things 4 yang dibagi menjadi dua volume.

Stranger Things 4 volume 1 akan dirilis pada 27 Mei sedangkan Stranger Things 4 volume 2 akan tayang 1 Juli. Masih dibuat oleh Duffer bersaudara, Stranger Things 4 akan tayang secara eksklusif lewat Netflix.

Sumber.

Bisnis

Kemenparekraf Susun Buku Panduan Komunikasi Krisis Kepariwisataan

Published

on

Kemenparekraf Susun Buku Panduan Komunikasi Krisis Kepariwisataan

Jakarta, BN Nasional – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf]) sedang menyusun buku panduan komunikasi krisis kepariwisataan untuk mencegah, merespons, dan memulihkan kondisi krisis kepariwisataan melalui komunikasi.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan, pentingnya komunikasi krisis untuk memulihkan bencana, baik bencana alam ataupun non-alam. Sehingga komunikasi tersebut bisa cepat sampai kepada stakeholder pariwisata untuk segera ditetapkan kebijakan.

“Semua stakeholder ingin bangkit lebih cepat, pulih lebih kuat. Oleh karena itu peran komunikasi krisis sangat diperlukan untuk menyampaikan pesan agar bisa segera diambil kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu,” kata Sandiaga.

Sementara itu, Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf I Gusti Ayu Dewi Hendriyani menjelaskan, buku panduan ini nantinya dapat membantu pemangku kepentingan dalam penanganan krisis komunikasi, panduan akan berisi daftar cek (checklist) tindakan Biro Komunikasi pada saat sebelum krisis, merespons krisis, hingga setelah krisis.

Selain itu, dalam upaya memaksimalkan substansi dari panduan ini, maka Kemenparekraf meminta agar komunikasi antara stakeholder harus dilakukan sehingga para pemangku kepentingan terkait segera mendapatkan informasi yang akurat dan transparan saat terjadi krisis.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun, menjelaskan pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih dengan diadakannya kegiatan talkshow ini yang diharapkan bisa dihimpun berbagai masukan terkait kondisi yang terjadi di lapangan yang langsung dialami oleh para pelaku pariwisata dan masyarakat saat terjadi krisis. Sehingga pemerintah bisa menganalisis dan selanjutnya bisa ditetapkan sebuah keputusan dan kebijakan yang tepat.

“Dalam penanganan krisis memang perlu sebuah sistem penyampaian informasi yang dikelola secara profesional. Karena cara penyampaian informasi yang kurang bagus akan menimbulkan bias informasi. Maka dari itu perlu dibuat panduan, pedoman atau alur yang pasti dalam penanganan informasi terkait krisis,” katanya. (Louis/Rd)

Continue Reading

Entertainment

Kerja Sama Hyundai – Adaro Dapat Kecaman Dari Fans K-POP Akibat Dampak Lingkungan

Published

on

Kerja Sama Hyundai - Adaro Dapat Kecaman Dari Fans K-POP Akibat Dampak Lingkungan

Jakarta, BN Nasional – Penggemar Grup Band BTS (ARMY) bersama dengan KPOP4PLANET menulis surat terbuka untuk Hyundai agar mundur dari perjanjian terbaru dengan Adaro yang berencana membangun PLTU batubara sebesar 1,1 GW di Kalimantan Utara.

KPOP4PLANET adalah inisiasi gerakan iklim global bagi penggemar K-pop yang diluncurkan pada Maret 2021. Terdiri dari fandom di seluruh dunia, termasuk di Korea Selatan dan Indonesia.

Hyundai berencana menggunakan alumunium dari smelter Adaro untuk produksi mobilnya, di mana mereka mengklaim smelter tersebut ‘hijau’ karena akan ditenagai oleh PLTA dari sungai Kayan. Namun, dari perencanaan dan jadwal proyeknya, PLTA tersebut baru akan tersedia pada tahun 2029. Sementara pada tahap pertama, smelter Adaro akan bergantung pada batu bara.

Surat terbuka dan petisi yang didorong para penggemar K-pop ini merupakan bagian dari kampanye KPOP4PLANET ‘Hyundai, Drop Coal’ yang terinspirasi dari hit BTS ’Mic Drop’ untuk meminta perusahaan untuk mundur dari perjanjian dan mengungkapkan sumber energi produksinya. Dimotori oleh para penggemar K-pop di Indonesia, khususnya ARMY, yang mengetahui supergrup K-pop idolanya telah menjadi brand ambassador mobil listrik Ioniq EV milik Hyundai.

“Hyundai adalah salah satu merek yang kita pikirkan ketika mendengar kalimat ‘kendaraan ramah lingkungan’, terutama setelah idola kami menjadi representasi dan secara aktif membicarakan merek tersebut,” kata aktivis KPOP4PLANET Nurul Sarifah.

ARMY Indonesia menuliskan surat terbuka kepada Hyundai
Kendaraan Hyundai terkenal di kalangan ARMY karena idola mereka merupakan brand ambassador dari mobil listrik Ioniq. Sebagai bagian dari kampanye ini, ARMY Indonesia mengungkapkan kekhawatiran mereka terkait berita yang beredar dengan menandatangani surat terbuka yang akan dikirimkan oleh KPOP4PLANET kepada Executive Chair Hyundai.

“Itulah mengapa kami mendorong Hyundai untuk menjalankan prinsip mereka dan mundur dari proyek yang tidak hanya membahayakan lingkungan tetapi juga merugikan masyarakat lokal.” tambahnya.

Mereka bergandeng tangan dengan KPOP4PLANET melalui kampanye ini untuk mendorong perusahaan mundur dari proyek yang dapat merusak lingkungan.

“Kami telah melihat dan mengalami sendiri dampak dari bencana iklim. Mulai dari banjir, polusi udara, kekeringan, dan banyak lagi. Kami tidak ingin PLTU baru nantinya menambah runtutan panjang bencana ini. Kami ingin hidup di bumi yang sehat, dan seperti kata idola kami, kami ingin menjadi welcome generation.” kata organizer dari BTS ARMY Help Center Indonesia, penggemar BTS Sharon.

Penggemar dari Grup Band Girls Generation Inez juga kecewa dengan langkah yang diambil oleh Hyundai, selama ini mereka mengetahui Hyundai merupakan perusahaan yang peduli dengan lingkungan.

“Saya berharap Hyundai akan mempertimbangkan kembali kerjasama dengan Adaro dan kembali ke komitmennya untuk memproduksi kendaraan ramah lingkungan.” kata Inez.

Juru Kampanye dari Market Forces Nabilla Gunawan juga memberikan kecaman kepada Hyundai, selama ini Hyundai mengeklaim sebagai pemimpin dalam pemasok mobil listrik, tetapi secara bersamaan membeli almunium yang diproduksi oleh energi kotor.

“Rencana Hyundai untuk membeli aluminium Adaro yang diproduksi PLTU baru adalah sebuah bencana bagi iklim dan dapat melemahkan komitmen perusahaan untuk mencapai karbon netral di 2045.” katanya. (Louis/Rd)

Continue Reading

Entertainment

Personil BTS Konser di Indonesia Mei 2023, Begini Cara Daftar ARMY untuk Dapat Tiket Duluan

Published

on

Personil BTS Konser di Indonesia Mei 2023, Begini Cara Daftar ARMY untuk Dapat Tiket Duluan

Jakarta, BN Nasional – Kabar menggembirakan datang untuk para pencinta musik Kpop terutama ARMY atau fans dari BTS. Pasalnya salah satu member BTS, yaitu Suga dijadwalkan bakal menggelar konser di Indonesia.

Suga menjadi anggota BTS pertama yang mengumumkan tur solo dunia. Pemilik nama Min Yoongi tersebut akan menggelar konser solo di Amerika Serikat, Indonesia, Thailand, Singapura, Korea Selatan, dan Jepang.

Pemberitahuan ini diunggah langsung oleh superbintang Korea tersebut di Instagram pribadinya, @agustd pada Selasa, 14 Februari 2023.

Sementara ini, baru ada informasi mengenai tanggal dan lokasi konser Agust D Tour di Jakarta. Suga BTS dijadwalkan tampil di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Hall 5-6, Tangerang, pada 26, 27, dan 28 Mei 2023.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan tiket untuk melihat idola kalian, Ticketmaster mengunggah sistem penjualan tiket konser yang dibagi menjadi 3 hari. Informasi ini dibagikan oleh Ticketmaster melalui akun Twitter mereka (@Ticketmaster).

Dikutip dari Ticketmaster dan We Got This Covered, penjualan tiket konser dibuka secara umum pada Kamis, 2 Maret 2023, pukul 3 sore hingga 10 malam waktu venue lokal.

Namun, terkhusus pemilik keanggotaan ARMY dapat membeli tiket lebih dahulu, yaitu pada Rabu, 1 Maret 2023. Registrasi keanggotaan ARMY dibuka hingga Kamis, 23 Februari 2023, pukul 7 malam waktu pasifik atau 9 malam waktu Inggris.

Untuk mendaftar keanggoataan bisa membeli di Weverse shop via DANA. Jangan lupa ubah kurs mata uang dari rupiah ke won. Setelah klik ‘ARMY Membership’, isi data diri seperti nomor ponsel untuk verifikasi kode. Jika sudah selesaikan seluruh pembayaran.

Jika ingin membeli tiket via membership, maka harus melalui registrasi pre-sale di Weverse. Ketika sudah apply, fans akan mendapatkan kode unik. Kode unik tersebut akan digunakan ketika membeli tiket via situs maupun aplikasi. (Louis)

Continue Reading

Trending