27.8 C
Jakarta

52 warga Palestina tewas, 208 terluka dalam pembantaian Israel di Gaza dalam 24 jam terakhir

Published:

GAZA, (PIC)

Kementerian Kesehatan di Gaza mengatakan pada hari Rabu bahwa tentara pendudukan Israel melakukan empat pembantaian di berbagai wilayah Jalur Gaza selama 24 jam terakhir, menewaskan sedikitnya 52 warga sipil dan melukai 208 lainnya.

Dalam pembaruan hariannya, Kementerian Kesehatan menyatakan bahwa jumlah korban pembantaian kemarin terhadap warga terlantar di Abasan, sebelah timur Khan Yunis, berjumlah 27 orang martir dan lebih dari 53 orang terluka, termasuk yang dalam kondisi kritis.

Kementerian tersebut menambahkan bahwa jumlah korban tewas akibat agresi Israel yang dimulai pada 7 Oktober tahun lalu telah meningkat menjadi 38.295 orang dan jumlah korban luka melonjak menjadi 88.241 orang.

“Sejumlah korban masih berada di bawah reruntuhan dan di jalan karena ambulans dan kru pertahanan sipil dicegah oleh pasukan pendudukan Israel untuk mendekati mereka,” tambahnya.

Sejak 7 Oktober 2023, tentara pendudukan Israel telah melancarkan perang yang menghancurkan di Jalur Gaza yang mengakibatkan puluhan ribu orang menjadi martir, terluka dan hilang, di samping pengungsian dua juta orang dan kerusakan besar pada rumah dan infrastruktur, yang mempengaruhi lebih dari 70% bangunan, di tengah pengepungan yang ketat, krisis kemanusiaan yang menyesakkan, dan kelaparan yang belum pernah terjadi sebelumnya, terutama di Gaza dan Gaza utara.



Related articles

Recent articles

spot_img