Agus Muhammad Baron Kunjungi KONI untuk Majukan Olahraga Boling di Indonesia

by admin
2 minutes read

JAKARTA, BN NASIONAL

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia Marsada (Purn) Agus Muhammad Baron melakukan kunjungan ke Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) untuk perkenalan sebagai Ketum PBI periode bakti 2024-2028. Dalam pertemuan tersebut, Agus juga menyampaikan rencana-rencana untuk memajukan olahraga boling di Indonesia.

Agus dan tim PB PBI menyampaikan langkah-langkah yang telah d irancang untuk meningkatkan prestasi atlet dalam skala nasional maupun internasional. Sebagai langkah awal, PBI akan mengadakan rapat koordinasi nasional pada Mei-Juni 2024 sebagai upaya konsolidasi dan persiapan menyambut PON yang d ijadwalkan pada bulan September 2024.

“Kami sangat bersemangat untuk berkolaborasi dengan KONI dalam upaya memajukan olahraga boling di Tanah Air. Kami memiliki rencana-rencana yang kokoh untuk mengembangkan olahraga ini ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Agus setelah kunjungannya ke KONI, Jumat (2/2/2024).

PB PBI juga menekankan pentingnya pengembangan keterampilan atlet dalam olahraga boling. Beberapa program telah d isusun untuk meningkatkan keterampilan atlet secara bertahap, mulai dari tingkat pemula hingga profesional. Ini termasuk pembinaan atlet dan pengembangan program di sekolah untuk mengidentifikasi bakat atlet muda.

“Kami akan meningkatkan keterampilan atlet dengan program-program yang telah kami susun, dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah atlet yang berkualitas dan meningkatkan persaingan di antara mereka,” ungkap Agus.

Pertemuan ini menandai awal yang penting dalam upaya memajukan olahraga boling di Indonesia, dan kedua belah pihak berkomitmen untuk bekerja sama erat demi mencapai tujuan bersama.

“Dengan rencana yang matang dan dukungan penuh dari KONI, kami berharap olahraga boling di Indonesia akan berkembang pesat dan meraih prestasi gemilang baik di tingkat nasional maupun internasional,” tambah Agus.

Beberapa waktu lalu, Agus terpilih sebagai Ketua Umum PB PBI untuk periode 2024-2024 melalui Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub) yang d iselenggarakan di Jakarta pada Sabtu (27/1/2024).(*)

related posts