34 C
Jakarta

Bagaimana Kerusakan Pakaian Luar Angkasa Mengganggu Spacewalk 90

Published:

Astronot NASA Tracy C. Dyson dan Mike Barratt digambarkan sedang berlatih berjalan di luar angkasa di Laboratorium Neutral Bouyancy di Johnson Space Center di Houston, Texas. Kredit: NASA

Spacewalk AS 90 di Stasiun ruang angkasa Internasional dibatalkan karena kebocoran air pakaian antariksa, menghentikan rencana pemeliharaan dan tugas ilmiah.

US Spacewalk 90 dibatalkan pada hari Senin di Stasiun Luar Angkasa Internasional karena kebocoran air di unit layanan dan pendingin pusar di NASA pakaian antariksa astronot Tracy C. Dyson. Dyson dan Mike Barratt menyetel pakaian mereka ke daya baterai pada pukul 8:46 pagi EDT dan membuka pintu ke kunci udara Quest stasiun luar angkasa sebelum melaporkan masalah air. Para kru bekerja dengan pengontrol darat untuk memberi tekanan kembali pada bagian kunci kru di kunci udara sebelum kembali ke dalam kunci peralatan stasiun.

Astronot NASA Jeanette Epps (tengah) digambarkan sedang membantu astronot NASA Mike Barratt (kiri) dan Tracy C. Dyson (kanan) di dalam airlock Quest. Kredit: NASA TV

Misi utama para penjelajah luar angkasa ini adalah memindahkan kotak elektronik yang tidak berfungsi, yang dikenal sebagai grup frekuensi radio, dari antena komunikasi di rangka kanan. Selain itu, para astronot berencana mengumpulkan sampel untuk mempelajari kemampuan bertahan hidup dan reproduksi mikroorganisme di bagian luar laboratorium yang mengorbit.

Dyson, yang ditunjuk sebagai anggota kru spacewalk 1, dibedakan dengan setelan bergaris merah, sedangkan Barratt, anggota kru spacewalk 2, mengenakan setelan tanpa tanda. Perjalanan luar angkasa ini akan menjadi yang keempat bagi Dyson dan yang ketiga bagi Barratt. Ini akan menjadi perjalanan luar angkasa ke-271 yang dilakukan untuk mendukung perakitan, pemeliharaan, dan peningkatan stasiun luar angkasa.

Related articles

Recent articles

spot_img