29 C
Jakarta

Bagaimana Penjualan Memorial Day Mempengaruhi Amazon Prime Day

Published:

Jika Amazon Prime Day adalah awal musim belanja kembali ke sekolah, maka Memorial Day menjadi awal musim Amazon Prime Day.

Lebih dari seminggu sebelum acara penjualan resmi Memorial Day dimulai pada 24 Mei, Amazon meluncurkan penjualan liburannya sendiri dengan penawaran seperti Prime Day, termasuk diskon setidaknya 40% untuk headphone, TV, pakaian, dan bel pintu pintar Ring.

Penjualan awal bukanlah hal yang aneh pada Hari Peringatan, jadi Amazon tidak sendirian. Best Buy, Lowe’s, dan Target termasuk di antara pengecer yang menawarkan diskon besar lebih awal, lapor TechRadar. (Pada tanggal 20 Mei, Target mengumumkan akan memotong harga 5.000 barang makanan, rumah tangga, dan kecantikan sepanjang musim panas.)

Bahkan TikTok Shop, pasar platform media sosial populer, telah mengirimkan email yang ditargetkan kepada pengguna untuk mempromosikan “Penjualan Besar Tengah Tahun”, yang diluncurkan pada 15 Mei dan berlangsung hingga 10 Juni.

Namun, karena kedekatannya dengan acara tahunan Amazon Prime Day pada pertengahan Juli, penjualan Memorial Day ini telah menjadi indikator ekspektasi konsumen di bulan Juli.

Hal ini juga menjadi indikator mengenai apa yang dapat mereka harapkan dalam enam minggu atau lebih diantara Hari Peringatan dan Hari Perdana Amazon. Sama seperti pengecer yang lebih unggul dalam penjualan di Hari Peringatan, mereka juga akan mendapat lompatan kompetitif di Hari Perdana Amazon.

Dan kemungkinan besar Amazon akan bersiap melalui kesepakatan eksklusif dan awal untuk anggota Perdananya.

Yang Sedang Trending di Hari Peringatan

Hampir 36% konsumen berencana mengeluarkan uang untuk perayaan Memorial Day, menurut penelitian dari Coresight. Namun itu tidak berarti furnitur teras dan pemanggang mengalami penurunan harga.

Secara tradisional, penjualan Memorial Day mencakup barang-barang seperti peralatan (besar dan kecil) dan furnitur. Pakaian dan alas kaki musim semi juga menjadi sasaran karena pengecer berusaha memberikan ruang bagi barang-barang populer musim depan, NBC melaporkan. Dan berkat jajaran awal Memorial Day dari Amazon (serta rilis M4 iPad Pro dan M2 iPad Air dari Apple pada pertengahan Mei), konsumen mendapatkan penawaran untuk tablet, laptop, dan ponsel tertentu.

Amazon mengonfirmasi pada 26 April bahwa mereka akan menampung 10 perusahaannyath penjualan Prime Day tahunan di bulan Juli, tanpa memberikan tanggal spesifik. Namun, dalam dua tahun terakhir, “hari”—biasanya 48 jam—diselenggarakan pada hari Selasa dan Rabu kedua bulan Juli.

Yang Akan Menjadi Hot di Hari Perdana Amazon

Pada tahun 2023, Amazon Prime Day menghasilkan penjualan lebih dari $12,9 miliar, NBC melaporkan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Forbes dan outlet berita lainnya, berikut adalah contoh apa yang diharapkan konsumen dan pengecer di Amazon Prime Day, beberapa item yang terbukti diuji oleh Amazon selama penjualan Memorial Day:

Perangkat pintar merek Amazon – Amazon suka memberikan keunggulan harga pada perangkatnya sendiri pada Hari Perdana sehingga konsumen dapat mengharapkan harga terendah tahun ini untuk Fire TV, speaker pintar Alexa, bel pintu Ring, dan Kindle.

Teknologi pribadi dan elektronik – Merek teknologi besar seperti Apple, Samsung, dan Beats bersaing dan menjual di platform Amazon, sehingga mereka juga ingin ikut serta. Pembeli juga dapat mengharapkan diskon kompetitif untuk merek-merek ini.

Kesehatan dan mobil mandirie – Amazon secara tradisional tidak menjadi pemain besar dalam kategori kecantikan, namun Forbes mencatat peningkatan dalam penawaran kecantikannya pada tahun 2023. Pada Hari Perdana ini, Forbes memperkirakan penawaran produk kesehatan seperti flosser air gigi dan pisau cukur listrik.

Pengurus rumah – Selama penjualan Memorial Day, Amazon mendiskon penyedot debu robot, peralatan dapur kecil, dan pembersih udara. Hasil penjualan ini – dan lainnya – kemungkinan besar akan memengaruhi cara menentukan harga barang-barang tersebut pada Hari Perdana. Misalnya, CNN memperkirakan penawaran pembersih karpet Bissell, robot pel, dan barang-barang lainnya berdasarkan “Penjualan Musim Semi Besar” Amazon pada bulan Maret.

Apa yang Diharapkan Menjelang Hari Perdana

Tahun ini menandai tahun ke 10 Amazonth Prime Day tahunan, sehingga penawarannya dapat mencakup penawaran hari jadi, serta penawaran Prime Day – yang semuanya sedikit gila mengingat Prime Day sendiri adalah acara yang dibuat-buat, tidak terikat dengan hari libur nasional.

Namun demikian, Prime Day telah menciptakan musim penjualan, memaksa Walmart, Target, Best Buy, dan lainnya meluncurkan acara kompetitif beberapa minggu sebelumnya.

Inilah yang harus diwaspadai oleh pengecer dan pembeli:

Banyak penjualan “beta”.. Berkat Amazon Prime Day, “Black Friday di bulan Juli” kini menjadi sesuatu yang menarik bagi banyak pengecer. Pada bulan Juli 2023, mereka memanjakan pembeli dengan “Walmart Plus Week”, “Kohl’s Summer Cyber ​​Deals”, dan “Target Circle Week”. Beberapa pengecer hanya menyebut acara mereka sebagai penjualan musim panas, namun penjualan tersebut masih bersaing dengan Amazon. Banyak dari perusahaan ini menguji promosi sebelum tanggal penjualan besarnya, dan kemungkinan besar akan melakukannya tahun ini.

Lebih banyak keanggotaan Amazon Prime. Amazon Prime Day, mungkin yang terpenting, adalah kampanye pendaftaran. Keanggotaan Prime sekarang berharga $139, dan terdapat lebih dari 200 juta anggota di seluruh dunia, termasuk sekitar 167 juta hingga 173 juta di AS. Amazon tidak merinci berapa banyak anggota yang mendaftar di Prime sebagai hasil dari acara tawar-menawar tersebut, namun pada tahun 2022, sebuah diperkirakan 5% pembeli Prime Day bergabung dengan program ini pada atau segera sebelum penjualan bulan Juli, NBC melaporkan.

Lebih banyak bonanza yang diciptakan sendiri. Jika Amazon dapat menciptakan musim penjualan, pengecer lain juga dapat melakukannya. Heck, Amazon telah melakukannya dengan “Prime Big Deal Days” tahunannya di bulan Oktober. Pada tahun 2023, bonanza dua hari tersebut mewakili acara penjualan tersukses kedua di Amazon (setelah Prime Day 2023), menurut RetailDive. Merek-merek besar bersaing dengan mengadakan penjualan dan penawaran spesial yang lebih lama. Target, misalnya, mensponsori “Deal of the Day” dari 1 Oktober hingga 24 Desember untuk anggota Target Circle.

Penjualan dari sekarang hingga tak terbatas. Natal di bulan Juli? Itu kelinci 2015. Setelah Prime Big Deal Days Amazon berakhir pada 11 Oktober 2023, Amazon terus secara diam-diam menampilkan halaman “Holiday Deals” di situs webnya sepanjang bulan, dengan potongan harga yang besar. Pembeli mungkin memperhatikan – diskon untuk barang-barang yang tidak penting sangat umum sehingga banyak orang mencari harga promo terlebih dahulu. Mereka juga semakin bijak terhadap kecenderungan pengecer untuk terus memberikan diskon di luar tanggal akhir resmi.

Mengingat Pengalaman

Amazon dan pengecer lainnya menciptakan musim penjualan yang berkelanjutan pada waktu yang tepat – 58% orang mengurangi pengeluaran yang tidak penting karena tingginya harga bahan makanan, menurut PYMNTS.com.

Meski begitu, peristiwa-peristiwa ini, meskipun berkelanjutan, tidak boleh terjadi dalam ruang hampa. Semua pengecer sebaiknya menganalisis data pelanggan mereka pada minggu-minggu antara Memorial Day dan Amazon Prime Day, tidak hanya untuk mempelajari apa yang dibeli pembeli tetapi juga untuk melacak masukan dan pengalaman pembelian/pengiriman mereka.

Harga rendah mungkin menarik banyak pembeli, namun diperlukan banyak hal lain untuk mempertahankannya.

Related articles

Recent articles

spot_img