26.8 C
Jakarta

Galatasaray memenangkan liga sepak bola Turki, mengalahkan rival sekotanya Fenerbahce di hari terakhir

Published:

ISTANBUL (AP) — Galatasaray meraih gelar Liga Turki pada hari Minggu, mengalahkan rival sekotanya Fenerbahce dengan rekor total 102 poin.

Galatasaray hanya membutuhkan satu poin pada pertandingan terakhirnya di Konyaspor, dan menang 3-1 dengan striker andalan Mauro Icardi mencetak dua gol untuk menambah total keunggulannya di liga menjadi 25.

Fenerbahce menang 6-0 saat menjamu tim peringkat terakhir Istanbulspor untuk menyelesaikan tiga poin kembali dengan 99 poin, penghitungan tertinggi kedua sepanjang musim dengan 38 pertandingan di liga.

Fenerbahce punya menunda perayaan gelar selama satu minggu ketika menang 1-0 di Galatasaray Minggu lalu — satu-satunya poin yang didapat sang juara bertahan di kandang sendiri sepanjang musim.

Fenerbahce kini menjadi runner-up liga enam kali sejak gelar terakhirnya pada tahun 2014. Tim ini berakhir dengan keunggulan 32 poin dari peringkat ketiga Trabzonspor.

Galatasaray akan memasuki Liga Champions di babak playoff kualifikasi pada bulan Agustus, perlu mengalahkan satu lawan untuk maju ke fase liga yang diperluas dengan 36 tim. Fenerbahce memasuki babak kualifikasi kedua yang dimulai pada bulan Juli dengan harus mengalahkan tiga lawan.

___

sepak bola AP:

Related articles

Recent articles

spot_img