Jerman Hanya Rekomendasikan Vaksin Covid-19 Pfizer untuk Usia di Bawah 30 Tahun

by admin
2 minutes read

Jakarta, BN Nasional — Komite, yang dikenal sebagai STIKO, juga merekomendasikan agar wanita hamil, terlepas dari usia mereka, juga diinokulasi hanya dengan vaksin Pfizer-Biontech.

STIKO mendasarkan rekomendasinya pada data keamanan baru dari Institut Paul Ehrlich (PEI), otoritas Jerman yang bertanggung jawab atas vaksin, dan data internasional baru.

Jerman adalah negara Uni Eropa terbaru yang merekomendasikan pembatasan penggunaan vaksin Moderna pada orang yang lebih muda.

Otoritas kesehatan masyarakat Prancis minggu ini merekomendasikan orang di bawah 30 tahun untuk diberikan vaksin Pfizer jika tersedia sebagai pengganti vaksin Moderna. Finlandia, Swedia, dan Denmark juga membatasi penggunaan vaksin Moderna.

Pada Selasa, Moderna mengajukan otorisasi Eropa untuk vaksin Covid-19 pada anak-anak berusia 6-11 tahun, beberapa minggu setelah menunda pengajuan serupa dengan regulator AS.

Sebelumnya pada Rabu, otoritas kesehatan masyarakat Robert Koch Institute melaporkan 39.676 kasus Covid-19 baru di Jerman, rekor untuk hari ketiga berturut-turut. Tambahan kasus itu membuat jumlah total kasus virus corona yang dikonfirmasi menjadi 4.844.054. Sementara, jumlah total kematian meningkat 236 menjadi 96.963.

Lembaga itu juga melaporkan peningkatan tingkat kejadian tujuh hari virus corona – jumlah orang per 100.000 yang terinfeksi selama seminggu terakhir – ke level tertinggi sejak awal pandemi, juga rekor untuk hari ketiga berturut-turut.

Jerman sudah harus merelokasi beberapa pasien dari daerah dengan rumah sakit yang terbebani.

Tiga partai Jerman dalam pembicaraan untuk membentuk pemerintahan koalisi pada awal Desember telah sepakat untuk tidak memperpanjang keadaan darurat nasional.

Sebagai ganti, mereka mempresentasikan rancangan undang-undang pada Senin malam yang akan mengubah undang-undang yang ada untuk memungkinkan langkah-langkah seperti masker wajah wajib dan jarak sosial di ruang publik untuk terus ditegakkan hingga Maret 2022.

Rancangan undang-undang itu akan dipresentasikan ke majelis rendah parlemen Bundestag pada Kamis dan dipilih dalam sesi khusus seminggu kemudian.

Sumber.

related posts