Kejagung Bakal Bidik Pejabat Terkait Kasus Timah

by admin
1 minutes read

JAKARTA, BN NASIONAL

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung, Kuntadi, membuka kemungkinan pemeriksaan terhadap pejabat publik terkait dugaan korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk. “Kita masih dalam proses penyelidikan, dan tidak menutup kemungkinan untuk memeriksa lebih lanjut,” ujarnya di Gedung Kejaksaan Agung RI, Kamis.

Menurut Kuntadi, tim penyidik akan memeriksa saksi-saksi yang relevan untuk mengungkap keterlibatan pihak lain dalam kasus korupsi tersebut. Sejauh ini, lebih dari 140 orang telah diperiksa, termasuk aktris Sandra Dewi.

Pemeriksaan terhadap Sandra Dewi dilakukan untuk melacak aliran uang dan aset hasil korupsi yang terhubung dengan suaminya, Harvey Moeis.

“Kita mencoba untuk melihat keterkaitan rekening yang sudah diblokir dengan kasus ini,” tambahnya d ikutip dari Antaranews.com.

Harapannya, keterangan para saksi akan membantu penyidik dalam menyelesaikan berkas perkara agar segera disidangkan. Sebelumnya, penyidik telah melakukan penggeledahan di rumah Harvey Moeis dan Sandra Dewi, menyita dua mobil mewah dan sejumlah barang.

Kejaksaan Agung telah menetapkan 16 tersangka, termasuk pengusaha tambang di Pangkal Pinang, Direktur Utama PT Timah Tbk, dan beberapa direktur perusahaan terkait. Tersangka lainnya termasuk Helena Lim, manajer PT QSE, dan Harvey Moeis. Salah satu tersangka terkait dengan perintangan penyidikan.*[]

related posts