25.4 C
Jakarta

Liputan NASA tentang Spacewalk AS 90 di Luar Stasiun Luar Angkasa

Published:

Astronot NASA digambarkan sedang menyelesaikan instalasi di luar Stasiun Luar Angkasa Internasional. Kredit: NASA

Astronot Dyson dan Dominick akan melakukan perjalanan luar angkasa pada 13 Juni, disiarkan langsung oleh NASAuntuk memindahkan peralatan yang rusak dan mengumpulkan sampel ilmiah dari Stasiun ruang angkasa Internasional.

Mulai pukul 06.30 EDT pada Kamis, 13 Juni, NASA akan memberikan liputan langsung saat dua astronot melakukan perjalanan luar angkasa di luar Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Perjalanan luar angkasa dijadwalkan dimulai pada pukul 8 pagi dan berlangsung sekitar enam setengah jam.

NASA akan menyiarkan perjalanan luar angkasa ini di NASA+, NASA Television, aplikasi NASA, YouTube, dan situs web agensi.

Astronot NASA Tracy C. Dyson dan Matt Dominick akan keluar dari airlock Quest stasiun untuk menyelesaikan pelepasan kotak elektronik yang rusak, yang disebut grup frekuensi radio, dari antena komunikasi di rangka kanan stasiun luar angkasa. Pasangan ini juga akan mengumpulkan sampel untuk dianalisis guna memahami kemampuan mikroorganisme untuk bertahan hidup dan berkembang biak di bagian luar laboratorium yang mengorbit.

Dyson akan berperan sebagai kru spacewalk 1 dan akan mengenakan setelan bergaris merah. Dominick akan berperan sebagai anggota kru spacewalk 2 dan akan mengenakan setelan tanpa tanda. US Spacewalk 90 akan menjadi yang keempat bagi Dyson dan yang pertama bagi Dominick dalam mendukung stasiun luar angkasa.

Setelah selesainya perjalanan luar angkasa, NASA akan mengumumkan anggota kru yang berpartisipasi untuk perjalanan luar angkasa AS 91 dan 92, yang dijadwalkan pada Senin, 24 Juni dan Selasa, 2 Juli, dan akan memberikan rincian cakupan tambahan.

Related articles

Recent articles

spot_img