28.4 C
Jakarta

Pelapor Khusus PBB menyerukan penerapan sanksi terhadap Israel

Published:

NEW YORK, (Foto)

Pelapor Khusus PBB untuk situasi hak asasi manusia di wilayah pendudukan Palestina, Francesca Albanese, meminta masyarakat internasional untuk menjatuhkan sanksi terhadap Israel dan menangguhkan hubungan diplomatik dengannya hingga mematuhi keputusan Mahkamah Internasional (ICJ). .

“Israel mengintensifkan serangannya terhadap kota Rafah di selatan Jalur Gaza setelah Mahkamah Internasional memerintahkannya untuk menghentikan operasinya di kota tersebut,” katanya di akun X-nya.

“Berita yang saya terima dari orang-orang yang terkepung di kota Rafah sungguh mengerikan. Israel tidak akan menghentikan kegilaan ini sampai kita menghentikannya.”

Albanese menekankan perlunya menjatuhkan sanksi terhadap Israel sampai negara tersebut mematuhi keputusan ICJ yang memerintahkan Israel menghentikan serangan militernya di Rafah.

“Negara-negara anggota harus menjatuhkan sanksi terhadap Israel, melarang penyediaan senjata kepada Israel, dan menangguhkan hubungan politik dan diplomatik dengan Israel, sampai Israel menghentikan serangannya.”

Sebelumnya pada hari Jumat, ICJ memutuskan bahwa Israel harus menghentikan serangan militer di Rafah dan menjaga perbatasan Rafah tetap terbuka untuk memberikan bantuan kepada penduduk Palestina.



Related articles

Recent articles

spot_img