Perkuat Pembinaan Atlet Muda dan Popularitas, PB PBI Pusat Dilantik

by admin
2 minutes read

JAKARTA, BN NASIONAL

Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman melantik Pengurus Besar (PB) Persatuan Boling Indonesia (PBI) yang d iketuai Marsekal Muda TNI Purn Agus Muhammad Baron di Gedung Pusat KONI, Senin (27/02/2024), .

Marciano menekankan pentingnya menjaring atlet berprestasi dan mengembalikan popularitas boling di tanah air.

“Boling harus menjadi olahraga yang d icintai keluarga dan masyarakat,” tegasnya.

Marciano menyebut bahwa PB PBI memiliki peran penting dalam mencari, melatih, dan membina atlet-atlet muda. Sosialisasi dan pembinaan di tingkat usia dini menjadi kunci untuk mencetak atlet masa depan.

Pengurus baru PB PBI memiliki tugas utama merancang program pembinaan dan pelatihan berkualitas. Program ini d iharapkan dapat menciptakan atlet berprestasi di kancah nasional dan internasional.

Peningkatan minat masyarakat terhadap boling juga menjadi fokus utama. Berbagai kegiatan promosi, turnamen, dan program pengenalan boling di sekolah-sekolah akan d igalakkan.

“Sosialisasi harus d ibarengi dengan pengembangan sarana prasarana dan kolaborasi dengan berbagai pihak,” jelas Marciano.

Marciano berharap PON XXI di Aceh-Sumatera Utara yang akan berlangsung pada tahun 2024 menjadi momentum kebangkitan boling di Indonesia. Prestasi gemilang di PON di harapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk berpartisipasi dalam olahraga boling.

Baron, Ketum PB PBI yang baru, berkomitmen untuk membenahi dan meningkatkan prestasi dan popularitas boling di Indonesia.

“Empat amanah utama PB PBI adalah Musornaslub, revisi AD/ART dan aturan pertandingan, serta pembinaan atlet junior,” papar Baron.

Kerjasama dengan pemerintah daerah, lembaga pendidikan, dan stakeholder terkait akan d iupayakan untuk mendukung pengembangan olahraga boling secara holistik.

“Kerja sama tim yang solid dan kuat menjadi kunci. Kami akan melihat animo masyarakat dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk membangun venue boling,” kata Baron.*[]

related posts