25.4 C
Jakarta

RH Tetap Terhenti Saat Mendaki ‘Gunung Mewah’

Published:

Dalam laporan RH kuartal pertama tahun 2024 kepada Wall Street, CEO Gary Friedman mencoba memberikan pandangan positif terhadap berita-berita yang menyedihkan – metafora lipstik-di-babi terlintas dalam pikiran.

Selama bertahun-tahun, Friedman telah menetapkan visi jangka panjang Kesehatan Reproduksi untuk “mendaki gunung kemewahan,” namun mencapai puncaknya pada tahun fiskal 2021 dengan pendapatan sebesar $3,8 miliar. Dan jumlahnya turun kembali menjadi $3 miliar pada tahun fiskal 2023 dan terus menurun.

Sejauh tahun ini

Sisi positifnya adalah permintaan perabot rumah tangga yang mendukung kesehatan reproduksi meningkat sebesar 3%, namun hal ini tidak sesuai dengan panduan sebelumnya. Dan pendapatan utama mereka melampaui ekspektasi, bahkan meningkat setelah pendapatan turun 4% pada kuartal keempat tahun 2023 dan turun 16% pada tahun ini. Namun, pendapatan tahun-ke-tahun sebesar $727 juta masih turun 2% dari $739 juta tahun lalu.

Di bagian bawah perusahaanlah beritanya menjadi buruk. Dengan harga pokok barang dan penjualan, biaya administrasi umum naik 5%, laba bersihnya turun menjadi kerugian $3,6 juta dibandingkan dengan keuntungan $41,9 juta pada kuartal yang sama tahun lalu.

Saham RH mengalami penurunan yang dapat diprediksi, mengakhiri perdagangan minggu ini dengan harga sekitar $230 per saham, turun dari hampir $350 pada akhir Maret dan jauh di bawah $400 plus perubahan tertinggi yang dicapai Agustus lalu.

Mengutip kelemahan pasar perumahan yang disebabkan oleh kenaikan suku bunga, Friedman meminta investor untuk tetap memikirkan visi jangka panjangnya. “Meskipun melakukan investasi secara agresif selama masa krisis telah memberikan tekanan pada hasil jangka pendek, hal ini juga menempatkan kita dalam memanfaatkan peluang jangka panjang yang muncul pada saat terjadi gangguan dan dislokasi.”

Dia menambahkan, “Kami tetap yakin bahwa investasi berkelanjutan kami untuk mengubah produk dan memperluas platform kami akan menghasilkan nilai jangka panjang yang signifikan bagi pemegang saham kami,” seraya menjanjikan lebih banyak hal baru yang akan datang seiring RH menggandakan sirkulasi Buku Sumbernya pada tahun 2023 dan memperluas jumlah $200. juta dapur dan kamar mandi anak perusahaan Waterworks ke pasar perdagangan.

RH juga akan memperpanjang bulan efektif penjualan toko baru dari 12 bulan pada paruh kedua tahun lalu menjadi 48 bulan toko baru pada paruh kedua tahun ini dengan pembukaan lima Galeri Desain Amerika Utara baru, dua di Eropa (Madrid dan Brussels) dan Studio Desain Interior Palm Desert, CA.

Friedman berpegang teguh pada pedoman setahun penuh perusahaan dengan pertumbuhan permintaan dalam kisaran 12% hingga 14% dan pendapatan naik 8% hingga 10%, meskipun ia memenuhi syarat tersebut dalam basis 52 minggu dibandingkan minggu ke-53 tahun lalu yang menambah pendapatan sebesar $50 juta. .

Untuk tahun ini, margin operasi yang disesuaikan akan berkisar antara 13% dan 14% dan margin EBITDA yang disesuaikan akan turun pada kisaran 18% hingga 19%. Margin operasi yang disesuaikan saat ini adalah sebesar 6,5% dan EBITDA sebesar 12,3%. Perusahaan tidak menanggapi permintaan komentar.

Kontemporer Tidak Bisa Memikul Beban

Friedman terakhir kali berbicara tentang pendakian gunung mewah yang berbahaya pada Mei 2023, namun dia terus memuji visi besarnya untuk Kesehatan Reproduksi. “Strategi kami adalah untuk menggerakkan merek lebih dari sekedar melakukan kurasi dan menjual produk hingga membuat konsep dan menjual ruang, dengan membangun ekosistem Produk, Tempat, Layanan, dan Ruang yang menjadikan merek RH sebagai pemimpin pemikiran global, pembuat rasa dan tempat.”

Namun produk tetap menjadi landasan perusahaan dan peluncuran RH Contemporary pada bulan Juni 2022 – “koleksi baru paling menarik dalam sejarahnya, mewakili tingkat desain dan kualitas yang belum pernah terlihat sebelumnya di luar ruang pamer To-the-Trade yang tidak dapat diakses,” kata perusahaan tersebut – dipuji sebagai tonggak sejarah untuk membangun kredensial kemewahan RH.

Sekarang setelah dua tahun berlalu, Contemporary telah mengecewakan. Dalam laporan pendapatan, Friedman mengakui beberapa kesalahan telah dilakukan, terutama melebih-lebihkan permintaan – “Ini adalah pasar yang lebih kecil dari yang biasanya kami tangani,” katanya – dan memberi harga yang terlalu tinggi pada koleksi tersebut sebesar $24,000 – “Kami melompat terlalu jauh.”

Meskipun sebelumnya ia memperkirakan Contemporary akan mengambil alih peran tersebut, ia menarik kembali hal tersebut dengan mengatakan bahwa koleksi tersebut dihadirkan untuk mengomunikasikan “kemampuan kami dalam hal desain dan kualitas serta menggunakannya dalam hal tersebut, namun bukan untuk menggerakkan bisnis. ”

Diakuinya, koleksi baru nomor satu yang menggerakkan bisnis hanya muncul setiap tujuh hingga 12 tahun sekali. Meski ada harapan besar, Kontemporer bukan.

Kebaruan Dengan Cepat Menjadi Tua

Friedman juga menekankan hal-hal baru yang datang dari Outdoor, Modern, Interiors dan pengenalan Kontemporer kedua semuanya akan berada di sepertiga teratas dari koleksi perusahaan dan akan “benar-benar mendorong bisnis ini maju.”

Dia menjelaskan perusahaan melihat ragamnya berdasarkan aturan sepertiga. “Jika Anda dapat memperkenalkan hal-hal baru di posisi ketiga teratas, itu akan mengangkat seluruh perusahaan. Jika Anda memperkenalkan sesuatu yang baru di sepertiga bagian tengah, Anda akan bersikap netral, dan jika Anda memperkenalkan sesuatu yang baru di sepertiga bagian bawah, kemungkinan besar Anda akan meruntuhkan bisnis perusahaan. “

Namun anggaplah kebaruan yang diharapkan tidak menghasilkan peningkatan yang diharapkan, seperti yang terjadi pada Kontemporer. Dalam hal ini, terdapat kelebihan persediaan yang harus dikeluarkan melalui penurunan harga, yang diakuinya membutuhkan waktu lebih lama di bisnis perabot rumah tangga dibandingkan kategori lainnya.

“Anda akan selalu mendapatkan tingkat penjualan barang yang lebih tinggi di pasar bawah, selalu. Dan hanya karena permintaan lebih lambat, Anda akan mengalami lebih banyak penurunan harga,” katanya.

Hal ini mengabaikan fakta bahwa penurunan harga di sektor barang mewah bersifat verboten karena akan menurunkan reputasi merek. Louis Vuitton, Hermès, dan Chanel tidak pernah mengadakan penjualan.

Kekurangan Internasional?

Hingga saat ini, perusahaan tersebut belum melaporkan penjualan internasionalnya, dengan jangkauan saat ini hanya di tiga pasar, termasuk Aynho Park, yang berjarak sekitar dua jam di luar London dan dibuka hanya setahun, ditambah yang baru dibuka di Madrid dan Brussels.

Meskipun menaruh banyak perhatian pada rencana pembukaan di London, Paris dan Milan, Friedman bungkam tentang hasil dari usaha internasional pertamanya di Aynho Park. “Kami berada di tempat yang kami kira,” seraya mengatakan bahwa pembukaan awal dilakukan melalui “lensa percakapan versus perdagangan.”

Dengan kata lain, idenya adalah untuk memperkenalkan Kesehatan Reproduksi dan membuat orang berbicara, tidak harus membeli. Namun, hal tersebut belum cukup karena perusahaan ini semakin berkembang secara internasional.

Dia juga menarik kembali klaim pada Juni 2021 bahwa RH adalah merek dengan “pengakuan dunia”. Dalam panggilan pendapatan ini dia berkata, “Kami membuka di negara-negara baru. Kami belum pernah berjualan di sana. Anda bahkan tidak dapat membeli langsung dari merek kami di negara mana pun. Jadi, kenapa ada orang yang tahu RH?”

Harapan Musim Semi Abadi

The New York Times baru-baru ini menerbitkan profil mendalam tentang Gary Friedman dan kerajaan RH yang ia bangun. Pengungkapan penuh: Saya diwawancarai oleh jurnalis David Segal untuk artikel di mana saya mengakui kecemerlangan Friedman namun juga mempertanyakan apakah ambisinya telah hilang bersamanya.

Selama wawancara sembilan jam dengan Segal, Friedman berkata, “Saya tidak benar-benar membicarakan visi kami untuk perusahaan tersebut kepada Wall Street karena mereka mungkin akan mengurung saya,” menambahkan, “Visi kami adalah menciptakan refleksi tanpa akhir. harapan, inspirasi dan cinta yang akan mengobarkan semangat manusia dan mengubah dunia.”

Latar belakang Friedman benar-benar inspiratif, bangkit dari awal yang sederhana bersama seorang ibu yang menjanda yang berjuang melawan penyakit mental. Setelah berhenti dari perguruan tinggi junior, dia mulai bekerja di bidang ritel sebagai stock boy untuk Gap di mana dia dipekerjakan di bawah bimbingan Mickey Drexler untuk menjadi manajer regional di California Selatan. Kemudian dia menjalani 14 tahun yang luar biasa bersama Williams-Sonoma, termasuk presiden Pottery Barn.

Dia menjadi ketua dan CEO RH sejak tahun 2014, setelah bergabung dengan perusahaan tersebut pada tahun 2010 dan mengambil jeda selama 10 bulan pada bulan Agustus 2012 menyusul penyelidikan terhadap kemungkinan hubungan yang tidak pantas dengan seorang karyawan. Dan dia telah membangun kekayaan bersih sebesar $1,2 miliar, menurut Forbes.

Friedman menuntut tingkat dedikasi dan komitmen yang sama di antara para pegawai Kesehatan Reproduksi seperti yang ia tunjukkan dalam upayanya. “Cintai kami atau tinggalkan kami” adalah apa yang dia tuntut dari para karyawan.

Segal menggambarkan Friedman sebagai “kepala sekte yang berbasis perabot rumah tangga, lengkap dengan Alkitabnya sendiri (katalog mengkilap setebal 350 halaman yang muncul di kotak surat Anda), terminologi (“petualangan”, “galeri”, “aturan Kesehatan Reproduksi” ) dan katekismus (“Ini bukan tugas kami, ini hidup kami,” demikian bunyi salah satu aturan Kesehatan Reproduksi.).”

Perusahaan-perusahaan besar dibangun oleh para pemimpin visioner yang dapat memanfaatkan dan mengarahkan kekuatan orang-orang yang mengikutinya. Friedman tentu saja memiliki ambisi besar dalam bidang Kesehatan Reproduksi dan rekam jejak pencapaian yang patut ditiru. Namun, kita bertanya-tanya apakah keterampilan kepemimpinan aliran sesat dapat – atau harus – ditransfer ke dunia korporat.

Lihat juga:

ForbesPertanda Buruk Untuk Perabotan Rumah Saat Berkshire Hathaway Membuang Stok Kesehatan Reproduksinya
ForbesAkankah RH Contemporary Membantu Gary Friedman Mendaki Gunung Kemewahan? Waktu akan berbicara.
ForbesGary Friedman Menghadirkan Visi Kemewahan Baru yang Ekspansif untuk Kesehatan Reproduksi, Namun Bisakah Impiannya Menjadi Kenyataan?

Related articles

Recent articles

spot_img