25.4 C
Jakarta

Sekali Lagi, Walgreens Mungkin Mencoba Menjual Apotek UK Boots

Published:

Walgreens Boots Alliance dilaporkan sekali lagi mencoba menjual apotek Bootsnya di Inggris ketika CEO Tim Wentworth dan tim manajemen barunya meninjau bisnis perusahaan.

Di bawah kepemimpinan Wentworth, yang mengambil alih jabatan CEO Walgreens pada Oktober lalu, perusahaan tersebut menutup bisnis yang berkinerja buruk seperti klinik dengan staf dokter tertentu yang dijalankan oleh VillageMD dan berinvestasi pada peluang yang lebih menguntungkan seperti apotek khusus.

Pada hari Senin, Bloomberg News melaporkan bahwa Walgreens telah menjangkau pembeli potensial dari jaringan toko obat yang berbasis di Inggris. Sementara itu, sumber-sumber di dalam Walgreens mengatakan Wentworth dan para eksekutif yang dipekerjakannya tidak begitu tertarik menjalankan bisnis di luar AS dan fokus pada pengembangan bisnis layanan kesehatan dan farmasi AS.

Kurang dari sebulan yang lalu, Walgreens mengumumkan rencana untuk meluncurkan Walgreens Specialty Pharmacy, sebuah bisnis senilai $24 miliar yang mengintegrasikan apotek baru yang dilengkapi untuk menangani terapi gen dan sel dengan aset farmasi yang ada termasuk apotek khusus besar dan bisnis pengiriman ke rumah, AllianceRx. Langkah ini berlaku mulai 1 Agustus ketika Apotek AllianceRx Walgreens menjadi Apotek Khusus Walgreens.

Wentworth memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di industri perawatan kesehatan, dan sebelum bergabung dengan Walgreens, ia fokus pada operasional layanan kesehatan di AS, termasuk bekerja sebagai kepala eksekutif di Evernorth, bisnis layanan kesehatan Cigna senilai $100 miliar, yang mencakup Express Scripts, perusahaan manajemen manfaat farmasi yang besar. perusahaan. Wentworth adalah CEO Express Scripts ketika PBM dijual ke Cigna seharga $54 miliar.

Related articles

Recent articles

spot_img