25.4 C
Jakarta

Sekretariat Kabinet Republik Indonesia | Presiden Jokowi: Investasi di IKN Adalah Membeli Masa Depan Presiden Jokowi: Investasi di IKN Adalah Membeli Masa Depan

Published:

Presiden RI Joko Widodo meletakkan batu pertama (ground breaking) Pembangunan Gedung Kantor PT Bank Tabungan Negara Persero Tbk, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (05/06/2024). (Foto: BPMI Setpres/ Rusman)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meletakan batu pertama (terobosan) Pembangunan Gedung Kantor PT Bank Tabungan Negara Persero Tbk, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (05/06/2024).

Presiden mengatakan bahwa investasi di IKN seperti membeli masa depan dan perbankan memiliki peran strategi dalam mendukung transformasi ekonomi dan pembangunan.

Jadi kalau Bank BTN membangun kantor pusat-nya atau cabangnya di Nusantara ini tidak salah, tidak keliru. Karena, memang akan banyak sekali dibutuhkan pembiayaan untuk investasi di properti di Ibu Kota Nusantara ini,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Negara juga meyakini bahwa kualitas udara di Ibu Kota Nusantara akan lebih baik dibandingkan dengan Jabodetabek, karena akan pemanfaatan energi hijau bagi kendaraan yang akan melintas di IKN.

Saya meyakini pasti sekitar di 20-an. Apalagi nanti kalau sudah kendaraan, kendaraan, kendaraan yang bertarung Sudah tidak diperbolehkan lagi, hanya yang diperbolehkan saja kendaraan listrikakan nol. Karena penggunaan energi di sini juga yang diperbolehkan adalah energi hijau. Inilah konsep Nusantara ke depan,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam acara tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang juga Plt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang juga Plt. Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, Kurator IKN Ridwan Kamil, Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, dan Pj. Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun. (KS/DNS)

Related articles

Recent articles

spot_img