Shin Tae-yong Tak Menyangka Indonesia Bisa Kalah Telak dari Thailand

by admin
1 minutes read

Jakarta, BN Nasional — “Saya tidak menyangka timnas Indonesia akan kemasukan banyak gol dan kalah dengan skor besar,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu 29 Desember timnas terbenam di tangan Tim Gajah Perang. Tak tanggung-tanggung, Thailand menyarangkan empat gol tanpa balas.

Dua gol Thailand diciptakan oleh Chanathip Songkrasin, mengejutkan lagi karena gol pertamanya dibuat saat laga baru berjalan dua menit. Disusul gol kedua saat laga berjalan 52 menit.

Selain brace dari Songkrasin, dua gol milik Thailand disumbangkan oleh Supachak Sarachat di menit 67 dan Bordn Phala di menit 83. Dalam laga ini, Shin Tae-yong juga menyebut tim lawan menang dalam statistik sementara timnas diakuinya kurang dalam pengalaman.

“Sekali lagi, sangat terasa bahwa skuat timnas Indonesia masih kurang pengalaman,” tutur Shin Tae-yong menambahkan.

Hasil pahit di leg pertama ini kemudian diakui Shin Tae-yong akan jadi bahan pembelajarannya. Pelatih asal Korea Selatan itu akan terus berupaya melakukan yang terbaik agar ank asuhnya terus maju dan tampil lebih baik di leg kedua.

“Sangat penting untuk terus bergerak maju. Pola bermain dan hal-hal yang kami lakukan dengan bagus sepanjang turnamen, kami akan fokus pada aspek positif tersebut,” ujar Shin Tae-yong.

“Saya akan terus mengingatkan pemain untuk bermain lebih baik pada leg kedua,” tuturnya.

Kekalahan dengan margin besar di leg pertama ini membuat timnas jelas harus bekerja lebih ekstra lagi pada leg kedua yang digelar 1 Januari mendatang. Dalam laga nanti Timnas minimal harus mencetak empat gol dalam waktu normal.

Sumber.

related posts