‘Someday’, Single Kolaborasi Raisa dan Sam Kim

by admin
2 minutes read

Jakarta, BN Nasional — Sam Kim dikenal sebagai musisi muda yang lagunya kerap digunakan pada drama Korea hit, seperti lagu “Who Are You” untuk serial Guardian: The Lonely and Great God dan “Love Me Like That” untuk serial Nevertheless.

Proyek untuk album It’s Personal ini bermula dari keinginan Raisa memiliki kolaborator lintas negara Asia. Pertemuan Raisa dan Sam Kim juga dimulai dari Instagram.

Berawal dari saling tukar referensi musik, Raisa dan Sam akhirnya memutuskan untuk mengadakan workshop daring.

“Jujur nggak nyangka obrolan kasual kami berujung menjadi kolaborasi,” kata Raisa.

Di mata Raisa, Sam merupakan pribadi yang sangat terbuka dan menyenangkan. Keduanya juga punya visi yang sama soal musik.

“Semoga lagu ini bisa mengantarkan kami berdua bertemu para pendengar baru di Indonesia dan Korea,” kata Raisa dalam konferensi pers di CGV FX Sudirman, Jumat (12/11).

Proses pengerjaan “Someday” dimulai awal tahun 2021. Kondisi keduanya yang terpisah jarak, yaitu Jakarta-Seoul, kondisi pandemik, dan jadwal masing-masing, membuat proses penggarapan baru intensif dimulai pertengahan tahun.

Raisa juga mengungkap alasan mengapa memilih Sam sebagai mitra kolaborasi. Menurutnya, Sam adalah penulis lagu yang hebat, musisi sejati yang benar-benar bisa diajak untuk memproduksi lagu yang bagus.

“Alasan kenapa Sam, karena aku suka lagu dia, suka album dia, dan dia sebagai seorang penulis lagu yang keren. Aku lihat dia itu emang musisi banget, fokus gitu, jadi kalau diajak bikin musik yang bagus pasti dia bisa dan mau,” kata Raisa.

“Someday” bercerita tentang pasangan yang memiliki ego tinggi sehingga tidak dapat menyampaikan isi hati mereka masing-masing dengan baik. Untuk lagunya sendiri, Jukjae sebagai produser menarik beberapa referensi slow R&B.

Mood lagu yang manis, namun juga mellow ini memiliki nuansa soundtrack drama korea. Jukjae adalah sosok yang ikut membantu Sam Kim di album Sun and Moon (2018).

“Someday” adalah terobosan Juni Records dan Raisa pada tahun ini. Raisa melihat lagu ini sebagai jembatan untuk menghubungkan penggemarnya dan juga fans soundtrack serial Korea Sam Kim.

“Ini kesempatan kami di JUNI bekerjasama dengan musisi generasi Korean Wave masa kini,” kata Adryanto Pratono, selaku CEO Juni Records.

Lagu “Someday” tersedia di platform streaming digital mulai Jumat (12/11). Perilisannya diikuti musik video yang dibuat di dua negara dan tayang perdana di kanal Youtube Raisa (Raisa6690) di hari yang sama pukul 17:00 WIB.

Sumber.

related posts