Antisipasi Kerumunan di Malam Tahun Baru, Kecamatan Kemayoran Prioritas Pengamanan

by admin
1 minutes read

Jakarta, BN Nasional — Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan dari delapan kecamatan di Jakarta Pusat hanya wilayah Kemayoran yang prioritas dalam penjagaan. Langkah penjagaan ini dilakukan agar tidak adanya kerumunan di malam pergantian tahun.

“Kecamatan lain kita tetap jaga tapi yang lebih diprioritaskan penjagaan ada di wilayah Kemayoran. Di sana ada 10 titik yang akan dijaga oleh tiga pilar, Pemkot Jakpus, Polri dan TNI,” kata Irwandi saat dikonfirmasi, Jumat 31 Desember.

Irwandi mengatakan, penutupan sejumlah akses jalan akan dilakukan seperti di Jiung, Masjid Akbar, serta titik lainnya. Penutupan jalan akan dilakukan mulai pukul 12.00 WIB, penutupan jalan ini ditujukan bagi kendaraan.

“Kita tidak ingin terutang seperti tahun lalu. Karena wilayah Kemayoran itu sebagai tempat pelarian tempat berkumpulnya warga setelah Jalan Sudirman, Thamrin ditutup,” ujarnya.

Sementara, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Wildan Anwar mengatakan pada pengamanan Tahun Baru 2022 diprioritaskan tidak ada kerumunan massa, pedagang dan parkir liar.

“Yang rawan itu ada di wilayah apartemen Mediterania, Pasar Haji Ung, dan Masjid Akbar,” katanya.

Wildan mengatakan, ada sejumlah titik ruas jalan yang akan ditutup di kawasan Kemayoran pada malam tahun baru.

Seperti di Jalan Convair, Bundaran Masjid, Benyamin Suep ada tiga titik, Jalan Apron arah ke Jalan Casa, Jalan Apron arah ke Masjid Akbar, Jalan Kemayoran Gempol atau Haji Ung, Jalan Bendungan Jago dan Jalan Casa arah Bendungan Jago.

“Nanti petugas gabungan akan berjaga dititik lokasi tersebut. Penutupan agar tidak ada kerumunan,” katanya.

Sumber.

related posts