27.8 C
Jakarta

Beberapa warga Palestina diculik oleh pasukan pendudukan Israel di Tepi Barat

Published:

TEPI BARAT, (PIC)

Pasukan pendudukan Israel (IOF) menculik sejumlah warga Palestina di Tepi Barat tadi malam dan Senin dini hari, di tengah bentrokan dengan pejuang perlawanan di Nablus.

Menurut sumber setempat, IOF menculik enam pemuda dari rumah mereka di desa Faqqu’ah di timur laut Jenin.

Di Betlehem, IOF menculik dua warga dari kota Nahalin setelah menggeledah rumah mereka.

Di al-Khalil, tentara Israel menyerang dan menculik tiga warga selama penggerebekan di rumah-rumah di lingkungan Jabel al-Rahma di kota tersebut.

Tentara juga menyerang seorang pemuda di lingkungan yang sama dengan popor senapan dan melukai kepalanya. Ia dilaporkan dilarikan ke Rumah Sakit Al-Khalil untuk mendapatkan pertolongan medis.

IOF menyerbu daerah lain di provinsi al-Khalil dan menculik dua warga dari kota Deir Samet dan satu lagi dari kota Yatta.

Warga negara muda lainnya ditawan setelah pasukan pendudukan Israel menyerbu rumahnya di Kota Qalqilya.

Tadi malam, sejumlah pemukim Yahudi ekstremis menyerbu wilayah timur Kota Nablus di Tepi Barat di bawah perlindungan militer dan melakukan ritual di Makam Yusuf.

Beberapa warga Palestina dilaporkan menderita luka-luka selama pertempuran dengan pasukan Israel di wilayah timur Nablus, tempat makam tersebut berada.

Sementara itu, pejuang perlawanan bentrok dengan tentara Israel di wilayah timur Nablus dan meledakkan satu alat peledak ke kendaraan IOF.

Di Ramallah, seorang pemuda menderita luka tembak dan lima lainnya diculik oleh IOF di Kota al-Bireh tadi malam.

IOF juga menyerbu wilayah lain di Tepi Barat, tanpa ada penangkapan yang dilaporkan.



Related articles

Recent articles

spot_img