IHSG Selasa Diprediksi Menguat, Analis: Karena January Effect

by admin
1 minutes read

Jakarta, BN Nasional — Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menyampaikan IHSG ditutup menguat di hari pertama perdagangan 2022 didorong oleh optimisme January effect yang mendorong kenaikan harga saham. Sementara itu, dia menilai rilis data inflasi dan manufaktur dari dalam negeri cukup baik.

Adapun pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG menguat. Dia menjelaskan secara teknikal candlestick membentuk long white body disertai stochastic yang melebar setelah membentuk goldencross mengindikasikan potensi penguatan.

“Pergerakan akan minim sentimen dari data ekonomi. Investor masih optimis bursa saham akan didorong oleh January effect,” tulis Dennies dalam riset hariannya, Senini 3 Januari.

Untuk perdagangan 4 Januari ini, Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 6.608 dan 6.551 serta resistance 6.699 dan 6.733.

Berikut sejumlah saham yang dapat dicermati menurut Artha Sekuritas, di antaranya PT Adaro Energy Tbk (ADRO). PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).

Sumber.

related posts