Italia Selamatkan Ratusan Migran dari Pulau Lampedusa

by admin
1 minutes read

Jakarta, BN Nasional — Seperti dilaporkan Reuters, Jumat (26/11/2021), beberapa orang terapung-apung di air ketika unit penyelamat mencapai perahu sekitar 14 mil dari pantai pulau Lampedusa, Italia selatan.

Operasi pada Rabu dan Kamis melibatkan tiga kapal dan satu pesawat, kata penjaga pantai. Sebanyak 296 orang, termasuk 14 wanita dan 8 anak di bawah umur, diselamatkan.

Italia telah mencatat peningkatan tajam migran dengan perahu dalam beberapa pekan terakhir. Kedatangan terbaru akan memberikan tekanan lebih lanjut pada pemerintah Perdana Menteri Mario Draghi untuk mengamankan kesepakatan dengan mitra Uni Eropa tentang bagaimana menangani arus masuk.

Sejumlah 203 migran lainnya yang bepergian dengan tiga kapal terpisah telah turun dalam dua hari terakhir di wilayah selatan Calabria, menambah lebih banyak tekanan pada kapasitas penyelamatan Italia.

Menurut data kementerian dalam negeri, sekitar 61.935 migran telah mendarat di Italia sejauh ini pada tahun 2021. Jumlah itu meningkat pesat jika dibandingkan 32.542 migran pada periode yang sama tahun lalu.

Sumber.

related posts