Khotbah Politik Khatib Picu Protes dan Perginya Jemaah

by admin
1 minutes read

JAKARTA, BN NASIONAL

Seorang khatib pada perayaan Idulfitri tiba-tiba d itinggalkan oleh jemaahnya, sebuah aksi yang menjadi viral di media sosial setelah video ceramahnya merekam momen tersebut.

Jemaah secara bersamaan meninggalkan tempat salat Id ketika khatib sedang memberikan ceramah. Video tersebut menunjukkan khatib d iduga membawa unsur politik yang kontroversial dalam khotbahnya.

Khatib dalam video viral tersebut, yang d iduga berlokasi di wilayah Bantul, tampak membahas isu politik yang sensitif, termasuk dugaan kecurangan dalam pemilihan umum.

Dalam video, khatib mengeluarkan pernyataan yang menyinggung nama Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang d ianggap menuduh terkait dengan dugaan kecurangan pemilu.

Lebih lanjut, khatib juga mengajak jemaah untuk bertaubat, khususnya kepada mereka yang sebelumnya memilih Jokowi dalam pemilu. Hal ini d ianggap sebagai respons atas kekecewaan banyak orang terhadap kinerja pemerintahan.

Reaksi spontan dari jemaah, seperti teriakan protes dan kepergian mereka dari tempat salat Id, menjadi sorotan dalam video tersebut.

Meskipun khatib terus melanjutkan khotbahnya, jemaah tetap meninggalkan tempat tersebut, menunjukkan ketidaksetujuan mereka terhadap isi ceramah yang d ianggap kontroversial seperti d ikutip dari Tribun_medan.com.

Menurut informasi yang d ihimpun, khatib adalah seorang dosen di salah satu universitas, dan materi khotbahnya mencampuradukkan ayat Al Quran dengan isu-isu politik yang memicu perdebatan.*[]

related posts