25.6 C
Jakarta

Kotn Melanjutkan Jejak Mode Etisnya dengan Toko Baru di NYC

Published:

Di era di mana keberlanjutan dan produksi etis menjadi hal yang terpenting, Kotn adalah merek yang menonjol. Pengecer pakaian asal Kanada ini, yang terkenal karena komitmennya untuk membuat produk berkualitas tinggi sekaligus menghargai orang-orang yang terlibat dalam produksinya, telah membuat langkah signifikan dalam memperluas kehadiran ritelnya. “Dirancang di Kanada dan dibuat secara etis dan berkelanjutan di Delta Nil,” misi Kotn selaras dengan banyak konsumen yang sadar lingkungan. Tonggak sejarah terbaru merek ini adalah pembukaan toko keduanya di New York City, yang terletak di Lower East Side yang ramai.

Perjalanan Kotn dimulai di Kanada, tetapi merek tersebut dengan cepat memperoleh pengikut setia di Amerika Serikat melalui kehadiran daringnya yang kuat dan jaringan toko fisiknya yang terus berkembang. CEO dan salah satu pendiri Rami Helali mengaitkan keberhasilan ini dengan perpaduan unik produk-produk berkualitas tinggi milik Kotn dan komitmen mendalam terhadap keberlanjutan dan praktik-praktik etis.

“Tujuan kami adalah selalu menciptakan produk yang indah sekaligus menghargai orang-orang dan tempat yang membuatnya,” jelas Helali. Filosofi ini telah mendorong Kotn untuk mempertahankan rantai pasokan yang transparan, memastikan semua pihak yang terlibat diakui dan dihormati. Penjualan daring perusahaan di AS telah melonjak, mendorong keputusan untuk membuka toko fisik di pasar-pasar utama seperti Los Angeles dan New York.

Perpindahan ke ritel fisik merupakan perkembangan alami bagi Kotn, merek yang menghargai sentuhan pribadi dan hubungan komunitas dari toko fisik. Dalam membahas sejarah ritel, Helali mencatat, “Ada hubungan yang sangat kuat dan unik dengan toko-toko di lingkungan sekitar, pemilik toko, dan orang-orang yang bekerja di sana,” yang menekankan pentingnya memiliki kehadiran ritel fisik. Pada tahun 2017, hanya dua tahun setelah peluncuran, Kotn membuka toko pertamanya di Toronto. Saat ini, dengan sepuluh toko di seluruh Amerika Utara dan masih banyak lagi yang akan dibuka, Kotn terus membangun kehadiran ritel yang signifikan.

Toko Sisi Timur Bawah

Toko Lower East Side yang baru terletak di pojok Grand dan Orchard. Bangunan ini memiliki arti penting di luar merek, terletak hanya beberapa blok dari apartemen pertama Helali di NYC. “Saya berjalan melewati gedung berwarna merah muda ini setiap hari. Ini adalah bangunan bersejarah di lingkungan ini. Saya baru saja memulai karier ketika berjalan melewatinya, dan saya ingat berpikir bahwa ini adalah bangunan yang sangat menakjubkan dan kurang dihargai – saya berharap suatu hari saya bisa melakukan sesuatu di sini. Ini adalah salah satu momen penuh yang jatuh ke tangan kami,” ungkap Helali.

Seperti semua lokasi Kotn, toko tersebut mewujudkan etos memadukan desain kontemporer dengan warisan budaya. “Arsitektur toko tersebut banyak terinspirasi dari timur. Misalnya, lengkungan di seluruh ruangan dan kami memasang pintu antik dari Mesir,” kata Helali, seraya menambahkan bahwa “kami sangat suka memadukan bahasa desain dari Timur dan Barat.”

Saat memasuki toko Lower East Side, pelanggan akan disambut dengan interior yang hangat dan menarik yang mencerminkan asal-usul merek ini di Mesir. Pintu antik, ubin tradisional, dan ruang yang dirancang dengan cermat menciptakan suasana yang mewah dan ramah. Toko ini juga memiliki galeri dan ruang komunitas yang didedikasikan untuk memamerkan seniman dari wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara (SWANA), menyediakan platform bagi suara-suara yang kurang terwakili dan semakin mengintegrasikan Kotn ke dalam komunitas lokal.

Rencana Ekspansi

Ambisi Kotn jauh melampaui Amerika Utara. Dengan sepuluh toko yang telah berdiri di seluruh benua, merek ini mengarahkan pandangannya pada ekspansi global. Eropa dan Asia adalah target berikutnya, dengan rencana untuk membuka toko di wilayah ini dalam beberapa tahun mendatang. Selain itu, Kotn sedang menjajaki sektor perhotelan, dengan tujuan untuk menciptakan tempat yang memperluas pengalaman ritel yang berfokus pada komunitas ke wilayah baru.

Merek-merek Kanada lainnya juga menorehkan prestasi di pasar AS. Merek-merek digital yang lebih kecil seperti Mejuri, yang terkenal dengan perhiasan mewahnya, dan Frank And Oak telah berhasil berekspansi ke AS. Demikian pula, Everlane, merek Amerika yang menekankan transparansi dalam rantai pasokannya, memiliki dedikasi yang sama dengan Kotn terhadap praktik-praktik etis. Everlane telah mengalami pertumbuhan yang signifikan dengan pembukaan toko fisiknya di 11 lokasi di seluruh AS dan Kanada.

Pendekatan Kotn yang cermat terhadap ekspansi, yang didasarkan pada keberlanjutan dan praktik etis, menjadikannya berbeda dalam lanskap yang kompetitif ini. Helali menekankan pentingnya tumbuh secara bertanggung jawab, memastikan toko-toko baru menawarkan produk-produk berkualitas tinggi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar. “Koneksi adalah sesuatu yang terkadang terabaikan, dan kami mencoba untuk menghadirkannya semaksimal mungkin dalam acara-acara dan kemitraan kami,” katanya. Momen-momen koneksi dan pengalaman unik ini hadir di semua toko merek tersebut. Salah satu contohnya adalah gerai buah merek tersebut, yang didirikan di toko utamanya di Toronto, dan menjual mangga Mesir dari desa tempat keluarga Hilali berasal.

Ekspansi Kotn ke Lower East Side dan sekitarnya merupakan bukti komitmen merek terhadap mode etis dan keterlibatan masyarakat. Karena konsumen terus memprioritaskan keberlanjutan, model Kotn menawarkan contoh menarik tentang bagaimana bisnis dapat tumbuh secara bertanggung jawab. Dengan rencana untuk ekspansi lebih lanjut dan usaha baru di bidang perhotelan, Kotn baru saja memulai.

Related articles

Recent articles

spot_img