PAL Indonesia dan LUNAS Malaysia Teken MoU Kolaborasi Pemanfaatan Teknologi

by admin
1 minutes read

JAKARTA, BN NASIONAL

PT PAL Indonesia dan Lumut Naval Shipyard (LUNAS) Malaysia telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) di bidang pembuatan kapal baru dan peningkatan ilmu pengetahuan serta teknologi. Nota kesepahaman itu ditandatangani oleh CMO PT PAL Indonesia Willgo Zainar dan Chairman Board of Directors LUNAS Datuk Dr. Shahrazat binti Haji Ahmad pada ajang “Defence Services Asia Exhibition and Conference 2024” (DSA 2024) di Malaysia International Trade & Exhibition Centre (MITEC), Kuala Lumpur.

“Ke depan PT PAL dan LUNAS bekerjasama dalam menciptakan produk unggulan bersama dengan pemanfaatan teknologi tinggi, sehingga dapat menjadi sinergi yang kuat sebagai Global Player Industri maritim dunia,” ucap CMO PT PAL Indonesia Willgo Zainar, dikutip antaranews.com Selasa (7/5/24)..

Kerjasama ini merupakan langkah bilateral antara Indonesia dan Malaysia di bidang industri maritim untuk memperluas pasar global, terutama di Malaysia dan regional Asia.

“Diharapkan dengan kerjasama tersebut, Indonesia-Malaysia dapat bersama-sama mengambil peran penting dalam menguatkan keamanan sektor maritim ditingkat regional,” kata Zainar.

Chairman Board of Directors LUNAS, Datuk Dr. Shahrazat binti Haji Ahmad menyambut baik kolaborasi tersebut, menyebutnya sebagai langkah maju yang signifikan bagi perusahaan dan masa depan pembuatan kapal di Asia Tenggara.

“Reputasi PT PAL Indonesia sebagai pembuat kapal terkemuka di Asia Tenggara sudah mendahului dan kami merasa terhormat untuk memulai perjalanan kolaboratif ini bersama-sama,” ujarnya.**

related posts