27.8 C
Jakarta

Pasukan khusus Israel membunuh pejuang perlawanan di Jenin

Published:

JENIN, (Foto)

Pasukan khusus tentara pendudukan Israel pada hari Rabu membunuh pejuang perlawanan Nidal Ziyad Al-Amer, dari kamp pengungsi Jenin, di kawasan industri kota Jenin di Tepi Barat utara.

Saksi mata melaporkan bahwa pasukan Israel menembaki seorang pemuda di dalam kendaraan di kawasan industri kota Jenin.

Pasukan Israel keluar dari mobil sipil dan kendaraan militer, mengepung mobil Palestina dan menembaki pengemudinya serta menyeretnya keluar sebelum mereka mundur.

Sumber-sumber lokal mengonfirmasi kematian Al-Amer yang syahid, dan sirene terdengar di kota dan kampnya, setelah pasukan khusus Israel melakukan pembunuhan tersebut.

Para saksi mengatakan bahwa pasukan khusus tersebut mundur dan pemuda Palestina bergegas menyelamatkan pejuang perlawanan tersebut dan membawanya ke Rumah Sakit Al-Razi di kota Jenin, di mana ia dinyatakan meninggal.

Martir Nidal Al-Amer adalah putra martir Ziyad Al-Amer, salah satu pemimpin perlawanan di kamp Jenin, dan salah satu pahlawan pertempuran di kamp Jenin tahun 2002. Ia juga sepupu dari dua martir, Ayham dan Aysar Al-Amer, yang telah syahid sebelumnya di kamp tersebut.

Dengan demikian, jumlah syuhada di Tepi Barat yang dibunuh pasukan pendudukan Israel sejak 7 Oktober tahun lalu menjadi 561 syuhada termasuk 136 anak-anak, ditambah sekitar 5.300 orang luka-luka.



Related articles

Recent articles

spot_img