Temuan Komisi VII: Stok BBM 20 Hari, PLN Siap Jaga Pasokan Listrik

by admin
1 minutes read

JAKARTA, BN NASIONAL

Komisi VII DPR RI bersama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), PT Pertamina (Persero), dan PT PLN (Persero) menggelar rapat untuk memastikan kesiapan pasokan BBM dan listrik menjelang Hari Raya Lebaran.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Dony Maryadi Oekon, yang memimpin tim kunjungan, mengungkapkan bahwa Pertamina memiliki stok BBM yang cukup untuk 20 hari ke depan.

“Stok BBM Pertamina saat ini mencapai 20 hari. PLN juga siap siaga mengantisipasi gangguan kelistrikan. Dengan kesiapan kedua BUMN ini, Insya Allah tidak ada masalah berarti yang akan d ihadapi di masa puasa dan Lebaran nanti,” ujar Dony di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (20/3/2024).

Dony menambahkan, lonjakan kebutuhan BBM d iprediksi terjadi pada momen Lebaran. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pertamina telah menyiapkan armada mobil tangki tambahan.

“Berdasarkan pengalaman sebelumnya, kemacetan di jalan tol often terjadi karena antrean di rest area untuk mengisi BBM. Oleh karena itu, perluasan rest area perlu d ilakukan,” saran Dony.

Antisipasi Kemacetan dan Pasokan Listrik

Dony juga menyinggung masalah kemacetan yang identik dengan mudik Lebaran. Pertamina menyatakan siap membantu masyarakat yang kehabisan bensin di perjalanan dengan kendaraan operasional mereka.

Mengenai pasokan listrik, Dony menegaskan bahwa keandalannya harus dijaga, terutama di bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Insya Allah, Lebaran tahun ini bisa kita lalui dengan tenang tanpa kendala,” tuturnya.*[]

related posts