Ade Yasin: Waspadai Penyebaran Omicron di Kawasan Puncak

by admin
1 minutes read

Jakarta, BN Nasional — “Ini jadi perhatian khusus, apalagi libur Nataru kawasan Puncak yang berada di Kabupaten Bogor ini kerap menjadi tujuan para wisatawan,” katanya, Minggu, (19/12/2021)

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, pihaknya memang telah berupaya untuk melakukan pencegahan penularan covid-19, namun itu saja dirasa itu tidak cukup tanpa dukungan dari masyarakat.

Ade Yasin pun meminta peranan masyarakat untuk andil agar tidak merayakan Nataru secara berlebihan, apalagi varian Omicron sudah masuk ke Indonesia.

“Setiap kebijakan yang kita keluarkan perlu dukungan dari tokoh agama, masyarakat, pemuda serta yang lainnya. Sehingga tidak ada lagi lonjakan kasus Covid-19 pasca Nataru,” kata dia.

“Ketika omicron ini masuk ke Indonesia, yang repot kan kita di bawah. Kita ingat pada bulan Juli bagaimana repotnya daerah di level bawah menangani ini. Menangani rumah sakit, menangani Protokol Kesehatan, menyediakan tempat-tempat isolasi,” paparnya.

Dari pengalaman tersebut, Ade Yasin meminta agar masyarakatnya agar lebih waspada, apalagi sejumlah pakar epidemiologi telah memprediksi akan terjadi gelombang ketiga penularan Covid-19 jika masyarakat dibiarkan berkumpul dengan bebas.

Sehingga selain melakukan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pemkab Bogor menambah aturan baru untuk melakukan pembatasan kegiatan masyarakat.

“Ada beberapa peraturan yang dikhususkan untuk perayaan Nataru, tapi itu semua untuk kita juga agar tidak ada lonjakan kasus pasca Nataru,” ungkapnya.

Sumber.

related posts