Hasil Pertemuan Mayjen TNI (Purn) Hendardji dan Ketum DAD Jakarta

by admin
1 minutes read
Hasil Pertemuan Mayjen TNI (Purn) Hendardji dan Ketum DAD Jakarta

Jakarta, BN Nasional – Ketum DAD Jakarta sambangi  Mayjen TNI  (Purn) Hendardji Soepandji, Ketua Umum Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) di Rumah Budaya Sabtu di Jl Mandor Hasan Cipayung Jakarta Timur  20/11/2021.

Untuk menjaga kelestarian budaya bangsa sehingga terus mampu bersaing dan berkontribusi bagi masyarakat dan bangsa tentunya ada sinergi dari beberapa instansi.

Mayjen TNI  (Purn) Hendardji Soepandji, Ketua Umum Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) mengatakan bahwa kerjasama  dan kolaborasi dengan Dewan Adat Dayak (DAD) DKI Jakarta untuk seni dan budaya adalah hal yang baik.

“Untuk dilaksanakan dan menjaga keragaman yang dimiliki bangsa Indonesia yang merupakan takdir yang diberikan Allah untuk dijaga dan dipelihara tanpa harus mengangkat senjata” Ucap Hendardji.

Hal ini di ungkapkan Hendardji saat ditemui ketua umum DAD Jakarta Tamunan Kiting di Rumah Budaya KSBN kawasan Mandor Hasan Jakarta Timur Sabtu 20/11/2021.

Hendardji ungkapkan keragaman yang dimiliki bangsa Indonesia ini merupakan takdir yang harus dijaga setiap masyarakat, sehingga dalam hal ini guna  menjaga kelestarian dan ekplorasi setiap budaya bangsa butuh sinergi dan kolaborasi yang baik.

“Selain itu kehadiran pada Sabtu 20 Nov 2021 kemaren membuat video untuk partisipasi KSBN dengan DAD DKI Jakarta di Festival Pantun Nasional 2021 dan Lomba Vidio Klip Mars Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri RI juga membicarakan kolaborasi program 2022 antara DAD DKI Jakarta dgn KSBN antara lain rencana membuat Buku Gagasan Budaya Nusantara dan Festival GBN” Tutup Tamunan.(Rd)

related posts

Leave a Comment