Ini Pesan Panglima Jilah Polemik Penolakan TBBR di Kalteng

by admin
2 minutes read
Ini Pesan Panglima JilahPolemik Penolakan TBBR di Kalteng

Jakarta, BN Nasional – Polemik penolakan ormas Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) oleh sejumlah ormas di Kalimantan Tengah (Kalteng) sempat ramai diperbincangkan.

Menangapi hal ini panglima Jilah angkat bicara, ia mengatakan sebagian oknum ormas yang mau membenturkan TBBR dengan masyarakat. Hal ini dikatakan nya pada saat menghadiri acara Kesenian Dayak Untuk Donasi Sintang Kalbar, di mall Seasen City Jakarta Minggu 5/12/2021.

“Mengenai isu yang ada di Kalimantan Tengah kebetulan saya ada di Kalimantan Tengah 2 minggu lebih,  puji syukur masyarakat tetap mendukung saya sepenuhnya karena itu adalah ormas-ormas yang dibaliknya ada kepentingan khusus untuk melancarkan kepentingan nya itu jadi mau dibenturkan dengan ormas TBBR”

“Tetapi saya sebagai panglima harus mengambil Jalan tengahnya dan harus berjiwa besar apapun itu buat saya adalah pelajaran bagi kita orang Dayak bagaimana untuk memotivasi kita untuk supaya lebih baik lagi” pungkas Panglima Jilah.

Kendati demikian apa yang terjadi saat ini ia tetap menerima saran dan masukan dari pihak lain, dan mengajak generasi muda tetap menjadi benteng pertahanan dan membela masyarakat dan menyelesaikan masalah dengan cara yang baik sehingga tidak mudah untuk terprovokasi.

“Saran dan masukan akan saya terima dan saya sampaikan kepada generasi-generasi muda di manapun berada karena TBBR itu sudah berkembang di masyarakat dan TBBR adalah dari rakyat untuk rakyat, menjadi benteng pertahanan orang Dayak. Apapun itu masalahnya kita selesaikan dengan cara yang baik.

Panglima juga berpesan TBBR tetap menjadi baik dan membantu kepentingan masyarakat

“Jangan mudah untuk terprovokasi, khusus nya untuk anak TBBR,  tetaplah menjadi yang terbaik. Tetaplah membantu masyarakat. Karena kepada siapa lagi masyarakat yang meminta bantuan kalau tidak kepada masyarakat itu sendiri, atau TBBR terus eksis di manapun kalian berada, kami tidak kemana-mana tetapi kami ada dimana-mana” tutup Panglima Jilah.(Rd)

related posts

Leave a Comment