27.8 C
Jakarta

Kalimat-kalimat yang Tidak Penting dalam Film yang Bisa Menginspirasi Sekuelnya

Published:

Hal ini pernah terjadi sebelumnya dan akan terjadi lagi. Saat IP yang disukai dicuri untuk konten tambahan, studio meneliti setiap baris materi sumber untuk mendapatkan inspirasi. Di tangan yang tepat, setiap referensi atau pernyataan yang tampaknya tidak berbahaya yang diucapkan oleh Bryce Dallas Howard berpotensi meluncurkan yang berikutnya Jura Dunia trilogi.

Hanya beberapa tahun yang lalu, Ghostbusters: Kehidupan Setelah Kematian benar-benar menyerbu makam Ivo Shandor, arsitek okultisme yang disebutkan secara singkat yang merancang gedung apartemen Dana, untuk mendapatkan peluang meluncurkan waralaba baru. Rogue One: Kisah Star Wars mengambil baris teks dari pembukaan perayapan Episode ke-4 dan mengembangkan film dan serial TV-nya sendiri. Belum lagi film yang baru saja dirilis A Tempat yang Tenang: Hari Pertamasebuah prekuel yang terinspirasi oleh dialog Djimon Hounsou di Tempat yang Tenang Bagian IIatau untuk datang Jus Kumbang Jus Kumbang–yang, sebagaimana dibuktikan oleh karakter Monica Bellucci sebagai pengantin wanita yang ditinggalkan, mengembangkan keseluruhan cerita seputar satu lelucon dari film aslinya.

Hari ini, kami menyajikan sejumlah kalimat aneh yang disebutkan secara asal-asalan dari film dan waralaba fiksi ilmiah terkenal, yang sebenarnya layak untuk menjadi cerita tersendiri.

King Kong (tahun 1976)

Gambar: Paramount Pictures

“Pada tahun 1605, Fernando De Queres tertiup ke selatan dari Tenotang. Ia menulis tentang menembus tabir putih. Itu adalah kumpulan awan. Dan mendarat di pantai tengkorak, di mana ia mendengar raungan binatang buas yang paling hebat… sisa catatan log itu dibungkam oleh Roma. Pada tahun 1749, sebuah sekoci penyelamat yang terendam air ditemukan di daerah yang sama. Itu kosong, tetapi di pelabuhan itu terdapat gambar yang mirip dengan makhluk humanoid yang besar dan bungkuk. Dan peringatan aneh ini: ‘Dari pernikahanmu dengan makhluk yang menyentuh surga, nona—Tuhan melindungimu.’”

Tentu saja ada beberapa yang kecil, pemangsa-adegan-adegan yang bisa diurai dari uraian di atas, tetapi inti utama di sini adalah dugaan bahwa Vatikan telah dengan sengaja menyembunyikan informasi tentang Pulau Tengkorak selama berabad-abad. Agama Katolik tidak dapat membenarkan keberadaan pulau dengan megafauna yang berevolusi secara unik, dan keseluruhan narasi yang mengeksplorasi ide ini bisa jadi merupakan film terhebat yang pernah dibuat.

Karena film tentang pengusiran setan dan gereja masih populer, cerita yang mengganti Setan dengan hantu gorila raksasa terasa seperti sebuah kemenangan telak. Dewa Shinobi menjelajahi politik seputar penghancuran reaktor Fukushima melalui media cerita kaiju, jadi rasanya wajar saja jika King Kong harus mencoba hal serupayaitu, sebuah film thriller politik religius. Pertimbangkan film terbaru Pertanda film, dan cuplikannya tentang tabernakel yang dilapisi lilin, dibingkai sedemikian rupa hingga menyerupai tengkorak manusia. Sekarang, bayangkan sebuah film utuh yang menggunakan gaya yang sama dengan citra Katolik untuk menciptakan gambaran abstrak King Kong di samping Paus.

Matriks Dimuat Ulang

Gambar: Warner Bros.

“Setiap kali Anda mendengar seseorang mengatakan bahwa mereka melihat hantu atau malaikat. Setiap cerita yang pernah Anda dengar tentang vampir, manusia serigala, atau alien, adalah sistem yang mengasimilasi beberapa program yang melakukan sesuatu yang tidak seharusnya mereka lakukan.”

Sementara yang pertama Matriks mengusulkan bahwa mengalami deja vu hanyalah sebuah “gangguan” dalam realitas simulasi kita, sekuelnya melangkah lebih jauh, dengan menyatakan bahwa setiap pertemuan dengan hal-hal supranatural dalam sejarah yang tercatat adalah sistem yang merespons aktivitas ilegal di internet. Ini adalah bagian dari pengetahuan yang bombastis untuk disampaikan kepada kita dan tidak ditinjau ulang (ada dulu sebuah Neraka-perang geng yang terinspirasi dalam video game) seharusnya menyebabkan Matrix itu sendiri berdarah dalam ketidakpercayaan yang mengoreksi arah. Implikasi kutukan manusia serigala generasi sebuah keluarga mungkin berasal dari seorang remaja yang mengunduh Kanibal Holocaust di Limewire itu emas. Apakah Trinity adalah Mothman? Mungkinkah Bigfoot adalah perwujudan fisik dari kata sandi Disney+ yang digunakan bersama? Konsepnya dapat membenarkan yang kedua Matriks trilogi, belum lagi prosedur kepolisian monster-minggu-ini.

RoboCop 2 Dan 3

Robocop 3 Collectors Edition Review2
Gambar: Orion Pictures

“Di kancah internasional, fasilitas tenaga nuklir Amazon telah meledak, menyinari hutan hujan terbesar di dunia. Para pemerhati lingkungan menyebutnya sebagai bencana. Namun, bukankah mereka selalu begitu?”

“Dari ladang perang Amazon yang berkobar muncul perdamaian perkotaan yang canggih…”

Seperti yang disebutkan di RoboCop 2 dan dijelaskan dalam RoboCop 3ledakan fasilitas nuklir di Amerika Selatan yang dimiliki oleh kepentingan Amerika Utara menyebabkan konflik yang disebut “Perang Amazon.” Meskipun rinciannya tidak jelas, pasukan paramiliter yang didukung OCP yang dikenal sebagai “Rehabs” diketahui berpartisipasiyang mana Cain, pemimpin dari sebuah sekte yang dipengaruhi obat-obatan terlarang, adalah mantan anggotanya. Sebuah episode RoboCop: Seri Selain itu dicatat OCP mengembangkan meriam plasma untuk insiden tersebut yang dapat mengganggu pesawat musuh dan kendaraan lapis baja.

Perang Amazon merupakan ide yang sangat menarik, tetapi kita dibiarkan berimajinasi sendiri untuk memutuskan apa yang terjadi setelahnya. Mengingat hal ini terjadi dalam kelanjutan Markas Polisikungkang radioaktif dan jaguar adalah hal yang biasa dalam film perang yang brutal dan berdarah yang berlatar di wilayah hutan hujan yang belum dieksplorasi, dihuni oleh flora dan fauna yang terus bermutasi. Mirip seperti Penghancuran memenuhi SalvadorGabungkan ini dengan tentara bayaran AS yang disponsori perusahaan di negara asing yang bukan tempat mereka seharusnya berada, dan Anda memiliki lisensi untuk mencetak uang dalam mata uang global apa pun.

Peran Bola (tahun 1975)

James Caan In Rollerball
Gambar: United Artists

“Anda tahu bagaimana permainan ini melayani kita. Permainan ini memiliki tujuan sosial yang pasti. Negara-negara bangkrut, hilang. Tidak ada lagi perang suku. Bahkan perang perusahaan pun sudah menjadi masa lalu.”

Dengan cara yang sama, dunia pasca-apokaliptik Peran Bola Dikatakan bahwa game ini berlatar beberapa tahun setelah perusahaan-perusahaan terbesar di dunia memutuskan untuk saling berperang. Pemenangnya, tampaknya, adalah “rollerball” yang menjadi judul game tersebut.permainan yang sangat menguntungkan yang memberikan gangguan kekerasan terhadap populasi yang diperintah oleh segelintir penguasa yang kuatBahasa Indonesia: dimana setiap perlombaan didahului dengan “Lagu Kebangsaan Perusahaan” yang khidmat. Tentu saja, kami ingin sekali menonton film yang menampilkan Johnson & Johnson membentuk aliansi yang tidak mengenakkan dengan General Electric untuk memberikan pukulan telak terhadap para pengikut Nestle. Mengutip Ned Beatty dalam Jaringan“Tidak ada Amerika. Tidak ada demokrasi. Yang ada hanya IBM, ITT, AT&T, DuPont, Dow, Union Carbide, dan Exxon. Itulah negara-negara di dunia saat ini!” Satu-satunya kekhawatiran kami adalah bahwa pernyataan ini mungkin sedikit terlalu menggurui.

28 Minggu Kemudian

Sdfgoihdofigh 4 1
Gambar: 20th Century Fox

“Mengapa dia tidak menunjukkan gejala apa pun?”

“Aku tidak tahu.

“Berspekulasi.”

“Kelainan genetik yang berfungsi sebagai semacam kekebalan alami.”

“Namun, virus tersebut masih ada dalam darah dan air liurnya, jadi… secara teknis, dia tidak kebal.”

“Dia seorang pembawa.”

Dalam sekuelnya 28 hari kemudian-dan akan segera menjadi prekuel dari 28 Tahun Kemudian—Bahasa Indonesia: ada spekulasi bahwa seorang ibu dan anak yang memiliki mata heterokromatik (satu hijau, satu cokelat) entah bagaimana kebal terhadap efek dari “Virus Amarah” yang dapat berubah menjadi zombie. Bagaimana tepatnya, distribusi melanin dapat mempertahankan diri terhadap virus tersebut masih sepenuhnya spekulatif dan terbuka untuk tinjauan sejawat, tetapi mari kita pertimbangkan apa yang tersirat dari penemuan tersebut: sejumlah selebritas termasuk, tetapi tidak terbatas pada, Dan Aykroyd, Jane Seymour, Simon Pegg, Henry Cavill, Christopher Walken, Kiefer Sutherland, dan Tarian sungaiMichael Flatley akan menjadi pewaris Bumi.

Jika kita lupa sejenak bahwa seseorang pasti akan menyadari bahwa satu atau lebih dari orang-orang ini tidak menjadi zombi kemarahan di awal pandemi, mudah untuk membayangkan bahwa jumlah mereka akan meningkat secara eksponensial di antara sedikit orang yang berhasil bertahan di dunia pasca-apokaliptik ini. Warna mata mereka akan diperhatikan, pada akhirnya, tetapi mungkin tidak pada awalnya. Kabar akan menyebar. Penampakan selebritas akan dibicarakan di antara setiap kelompok penyintas.—“Saya melihat Kate Bosworth digigit, dan dia baik-baik saja!” Konspirasi, agama, dan potensi wilayah kekuasaan akan mengikuti. Diperkirakan enam dari 10.000 orang memiliki mutasi yang sama. Jika vaksin benar-benar dapat dikembangkan dari darah mereka, maka ada cukup banyak kandidat yang tercatat. Namun, seseorang harus menyadari sifat yang sama ini sebelum menjadi selebritas.dan apakah itu akan terjadi, ketika mereka adalah mereka, kamu adalah kamu… dan semua orang lainnya sudah mati?

Kami serahkan kepada Anda, para pembaca. Apakah ada kalimat menarik, aneh, atau tidak penting dari sebuah film, buku, atau serial TV yang tidak akan pernah bisa Anda lupakan sepenuhnya? Sampaikan ide sekuel Anda di kolom komentar.


Ingin lebih banyak berita io9? Lihat kapan Anda bisa mengharapkan berita terbaru Marvel, Perang Bintang, Dan Perjalanan Bintang rilis, apa yang selanjutnya untuk DC Universe di film dan TV, dan semua yang perlu Anda ketahui tentang masa depan Dokter yang.

Related articles

Recent articles

spot_img