Komunikasi Dekat Dasco-Puan Dukung Rekonsiliasi

by admin
1 minutes read

JAKARTA, BN NASIONAL

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menegaskan bahwa hubungan antara Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selama ini terjalin baik tanpa perbedaan, sehingga d iperlukan rekonsiliasi di antara keduanya.

“Dalam hal komunikasi, kami selama ini berjalan baik, baik dalam lingkup partai maupun di parlemen, baik dengan PDIP maupun PKB,” ungkap Dasco, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI, di kediamannya di Jakarta, Kamis (11/04/2024).

Dasco menekankan bahwa hubungan baik tersebut juga terjalin dengan partai lain, termasuk PKB. Namun, dia menegaskan bahwa hal tersebut belum dapat d ijelaskan secara rinci saat ini.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, menilai bahwa hubungan antara Gerindra dan PDIP saat ini sangat baik, terutama antara Sufmi Dasco dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

“Komunikasi yang baik antara Dasco dan Puan, baik di tingkat partai maupun di parlemen, menunjukkan kedekatan personal yang kuat,” ujar Habiburokhman, yang d itemui secara terpisah di kediaman Dasco seperti d ikutip dari Antaranews.com.

Menurutnya, komunikasi yang intens antara Dasco dan Puan, yang bahkan d ilakukan dalam Bahasa Palembang, menjadi faktor penting dalam mempercepat rekonsiliasi kedua partai.

Habiburokhman juga mengungkapkan bahwa Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, memiliki semangat rekonsiliasi yang kuat, sejalan dengan semangat ‘politik merangkul’ yang d iterapkan oleh Presiden Joko Widodo selama ini.

“Prabowo melihat rekonsiliasi sebagai salah satu kehebatan Jokowi sebagai pemimpin,” tambahnya.*[]

related posts