26.8 C
Jakarta

Mark Wahlberg’s Municipal Luncurkan Toko Fisik Pertama di LA

Published:

Municipal, merek pakaian santai yang didirikan bersama oleh Mark Wahlberg, Harry Arnett, dan Stephen Levinson, telah menandai tonggak penting dengan pembukaan toko fisik pertamanya, Pro Shop, di West Hollywood minggu lalu. Didirikan pada tahun 2019, Municipal lahir dari keinginan untuk menginspirasi individu agar bertaruh pada diri mereka sendiri dan mencapai kehebatan. Nilai-nilai inti merek tersebut—karakter, kerja keras, kepositifan, kepercayaan diri, dan kreativitas—mendorong misinya untuk menunjukkan bahwa tidak ada mimpi yang tidak dapat dicapai dengan kerja keras dan dedikasi.

Pakaian Municipal dideskripsikan sebagai “Perlengkapan Olahraga yang dirancang untuk membuat Anda tampil dan merasa tak terhentikan sepanjang hari.” Tujuannya adalah untuk menciptakan perlengkapan yang sesuai dengan gaya hidup pelanggan yang beragam dan aktif, memastikan mereka tampil dan merasa terbaik dari pagi hingga malam, di pusat kebugaran, atau di luar rumah.

Kebangkitan dan Kehadiran Pemerintah Kota

Harry Arnett, yang berasal dari pinggiran kota Atlanta, bertemu Mark Wahlberg di lapangan golf, tempat persahabatan dan visi bersama mereka untuk merek yang melayani kehidupan yang aktif dan serba bisa dimulai. Bersama-sama, mereka mengidentifikasi celah di pasar untuk merek yang menggabungkan inovasi, kinerja, dan gaya yang serba guna.

Diluncurkan pada bulan Juli 2020, di tengah puncak pandemi, Municipal mulai menjual langsung ke konsumen. Meskipun waktunya sulit, merek ini dengan cepat mendapatkan perhatian secara daring dengan pendekatan uniknya terhadap athleisure—menggabungkan gaya dengan performa—yang membuatnya menonjol di pasar yang ramai.

Keberhasilan awal Municipal mencerminkan lintasan merek athleisure lain yang telah beralih dari penjualan daring ke penjualan fisik. Fabletics, yang didirikan bersama oleh Kate Hudson, dimulai sebagai merek daring dan sejak itu telah berkembang hingga hampir 100 toko fisik. Calia by Carrie Underwood, yang awalnya diinkubasi dalam Dick’s Sporting Goods, juga mengalami pertumbuhan substansial dan terus mendapatkan popularitas. Sementara itu, merek atletik digital pertama lainnya, seperti Alo Yoga, Gymshark, dan Halara, semuanya tumbuh dan membuka toko di seluruh AS.

Toko Pro di Hollywood Barat

Pro Shop pertama Municipal di West Hollywood menandai tonggak penting bagi merek tersebut. Toko seluas 1200 kaki persegi ini terletak di area yang ramai, dikelilingi oleh berbagai merek besar dan kecil, sehingga sangat cocok dengan etos Municipal. Desain toko mencerminkan komitmen merek terhadap kualitas dan inovasi, dengan tata letak yang mendorong pelanggan untuk merasakan produk secara langsung.

“Orang-orang kini ingin menemukan dan mencoba merek-merek baru. Orang-orang haus akan hal-hal baru dan haus akan inovasi. Jadi, menurut saya, penting bagi merek seperti kami untuk merambah pasar ritel dan memiliki strategi ritel yang kami terapkan relatif awal,” kata Arnett.

Konsep Pro Shop bertujuan untuk memberikan pandangan yang lebih spesifik tentang ritel gaya hidup aktif, yang melayani berbagai olahraga dan aktivitas. Arnett menjelaskan penamaan toko tersebut sebagai Pro Shop, dengan menekankan, “Kami menyukainya karena sangat luas… Ini benar-benar cara yang lebih spesifik untuk berbicara tentang gaya hidup aktif dan sifat dasar bagaimana orang suka berpartisipasi dalam berbagai olahraga.” Nama dan pendekatan unik terhadap toko ini memungkinkan Municipal untuk memamerkan produknya sendiri dan merek-merek lain yang bersifat wirausaha dan disruptif dalam kategori aktif yang melengkapi pakaian olahraganya.

Toko West Hollywood dirancang untuk menjadi pusat komunitas, yang menawarkan tempat di mana pelanggan tidak hanya dapat berbelanja tetapi juga berkumpul dan bersosialisasi. Toko ini memiliki lounge dan tempat bersantai, yang menciptakan suasana yang mengundang pengunjung. Desain dan tata letaknya sangat dipengaruhi oleh masukan dari staf ritel, yang memastikannya memenuhi kebutuhan dan preferensi pelanggan.

Rencana Ekspansi

Ke depannya, Municipal memiliki rencana ekspansi yang ambisius. Arnett membayangkan jaringan Pro Shops dan toko-toko utama di seluruh negeri dan, akhirnya, di seluruh dunia. Toko utama berikutnya, yang akan dibuka di San Diego utara, akan jauh lebih besar, seluas 6.000 kaki persegi dan dilengkapi dengan kedai kopi, tempat pangkas rambut, dan lounge. Toko utama ini akan sepenuhnya mewujudkan merek Municipal, yang menawarkan pengalaman komunitas dan ritel yang komprehensif.

Strategi ekspansi Municipal mencakup penargetan pasar-pasar besar utama, terutama pasar-pasar milik beberapa investornya. Meskipun belum ada pasar spesifik yang diumumkan, merek tersebut bertujuan untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang unik di setiap lokasi, menghindari pendekatan yang sama untuk semua orang. Seperti yang dicatat Arnett, “Semua pengalaman ini akan sedikit berbeda hingga sangat berbeda… Kami tidak benar-benar ingin berperan dalam gentrifikasi lingkungan perkotaan ini; kami ingin merasa bahwa setiap toko ini adalah toko yang unik.”

Pro Shop pertama Municipal di West Hollywood hanyalah awal dari perjalanannya menuju ritel fisik. Dengan visi yang jelas dan komitmen terhadap kualitas, inovasi, dan komunitas, merek ini siap untuk menantang pasar athleisure. Seiring dengan terus berkembangnya merek ini, Municipal bertujuan untuk menghadirkan perpaduan unik antara gaya, performa, dan fleksibilitas bagi pelanggan di seluruh negeri dan sekitarnya. Dengan setiap toko baru, merek ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa komunitas dan dukungan bagi pelanggannya, membantu mereka tampil dan merasa tak terhentikan setiap hari.

Related articles

Recent articles

spot_img