25.4 C
Jakarta

Menyeimbangkan Warisan Dengan Budaya Konsumen Modern

Published:

Cannes Lions Festival yang bergengsi baru-baru ini menyaksikan kemenangan bersejarah bagi Loewe, rumah mode mewah Spanyol, saat mengklaim Grand Prix di Luxury & Lifestyle Lions yang perdana. Penghargaan ini diberikan atas kampanye inovatif mereka ‘LOEWE x Suna Fujita’, sebuah kolaborasi yang merayakan keahlian, keberlanjutan, dan warisan budaya. Kampanye mereka dibuat bersama studio pembuat keramik artisanal Jepang Suna Fujita. Koleksi tas, aksesoris, dan banyak lagi yang sangat eksklusif, terinspirasi dan dibuat oleh dunia unik Suna Fujita.

Charles Georges-Picot, CEO Global Luxury Practice di Publicis Groupe dan Presiden Juri Luxury & Lifestyle Lions, memuji kampanye ini atas perpaduan keahlian tradisional dan desain kontemporer, menyoroti keterlibatan budaya dan komitmen terhadap keberlanjutan. “Kemewahan adalah soal kualitas dan kreativitas,” kata Georges-Picot. “Tapi itu belum cukup: Maison mewah juga punya tanggung jawab. Jonathan Anderson, direktur kreatif mereka sejak tahun 2017, melakukan semua itu, dan hal itu mendorong hasil. Ia mampu memadukan ketrampilan tradisional dengan desain kontemporer. Keterlibatan budaya dan keberlanjutan juga merupakan elemen kunci dari visinya. Keahlian dan perhatian terhadap detail terkecillah yang pada akhirnya mengangkatnya ke Grand Prix. Kampanye dengan Suna Fujita ini adalah contoh bagus tentang apa yang dilakukan LOEWE dengan sangat baik.”

Kampanye “Dekade Kebingungan” yang Menyenangkan:

Melengkapi kemenangan mereka di Cannes adalah kampanye media Loewe, “Decades of Confusion,” yang digawangi oleh aktor Dan Levy dan Aubrey Plaza dan dengan humor membahas pengucapan nama merek yang seringkali rumit, memikat penonton dengan pendekatannya yang ringan. Waktu komedi Levy dan Plaza serta chemistry di layar membuat kontennya relevan dan menarik, mendobrak cetakan iklan mewah tradisional, yang sering kali condong ke arah yang serius dan eksklusif.

Dalam satu spot yang berkesan, Levy dan Plaza terlibat dalam perdebatan seru tentang pelafalan yang benar, dengan Levy akhirnya memandu pemirsa melalui pengucapan yang benar “loh-WEH-veh” sementara Plaza dengan jenaka mengilustrasikan kesalahan umum. Pendekatan ini tidak hanya menghilangkan misteri merek tetapi juga memanusiakannya, membuat Loewe terasa lebih mudah diakses tanpa mengorbankan status mewahnya.

Keberlanjutan menjadi prioritas:

Di bawah bimbingan Jonathan Anderson, Loewe telah menempatkan penekanan kuat pada keberlanjutan, dengan menyadari semakin pentingnya isu ini di kalangan konsumen, khususnya generasi muda. Kampanye Suna Fujita merupakan contoh dari fokus ini. Koleksi ini bukan sekadar barang mewah; semuanya dibuat dengan rasa hormat yang mendalam terhadap dampak lingkungan dan warisan budaya.

Inisiatif keberlanjutan Loewe melampaui lini produk mereka. Merek ini telah mengambil langkah signifikan dalam mengurangi jejak karbon dan meningkatkan transparansi dalam rantai pasokannya. Upaya-upaya ini diterima dengan baik oleh konsumen yang sadar lingkungan, membantu memperluas daya tarik Loewe di berbagai kelompok umur.

Warisan Keanggotaan:

Landasan identitas Loewe adalah keahliannya. Setiap produk Loewe merupakan bukti keterampilan dan dedikasi para perajinnya. Warisan ini dilestarikan dan dirayakan dalam setiap koleksi baru, memastikan bahwa meskipun merek ini terus berkembang, ia tidak akan pernah melupakan akarnya.

Kemitraan dengan Suna Fujita menggarisbawahi komitmen ini. Dengan mengintegrasikan keramik tradisional Jepang ke dalam desainnya, Loewe tidak hanya menampilkan keahlian yang sangat indah tetapi juga memberi penghormatan kepada warisan budaya yang berbeda, memadukannya secara sempurna dengan warisan budaya mereka.

Penghargaan dan kampanye inovatif Loewe baru-baru ini menetapkan standar tinggi atas apa yang dapat dicapai oleh merek-merek mewah ketika mereka memadukan tradisi dengan modernitas, dan keahlian dengan keberlanjutan. Kemampuan merek untuk tetap relevan lintas generasi sambil mempertahankan nilai-nilai inti merupakan bukti daya tariknya yang abadi.

Strategi Loewe untuk menjangkau lintas generasi memiliki banyak sisi. Meskipun merek ini mempertahankan warisan dan standar pengerjaan yang tinggi, merek ini juga terlibat dengan budaya kontemporer dengan cara yang terasa autentik dan relevan.

Pada akhirnya, ini bukan hanya tentang cara Anda mengucapkan nama; ini tentang memahami arti dari nama tersebut dan memastikan bahwa merek fesyen di setiap tingkatan, fokus pada keberlanjutan dan menghadirkan kegembiraan bagi konsumen di setiap titik kontak.

Related articles

Recent articles

spot_img