25.4 C
Jakarta

Perusahaan Pemasok Traktor Terlibat Kontroversi Komitmen DEI

Published:

Ketenangan masyarakat pertanian pedesaan Amerika benar-benar terganggu selama beberapa hari terakhir setelah pengecer pertanian lama Tractor Supply Company menanggapi satu reaksi media sosial dan memicu reaksi lain.

Dari penggorengan ke api, hal itu telah melonjak, setelah perusahaan, yang mempekerjakan lebih dari 50.000 staf di 2.250 toko, mengumumkan bahwa mereka secara kontroversial menghentikan peran Keanekaragaman, Kesetaraan, dan Inklusi (DEI), menarik target emisi karbon, dan menghentikan pengiriman data ke Kampanye Hak Asasi Manusia, yang berlaku segera.

Pengumuman resmi dikeluarkan setelah perusahaan menerima keluhan dalam utas yang ditulis aktivis Robby Starbuck di X yang mengancam akan “mengungkap Tractor Supply” atas apa yang disebut agenda sadar, termasuk foto CEO Tractor Supply Company Hal Lawton yang menerima vaksinasi Covid-19.

Postingan awal tersebut memicu berbagai ancaman boikot di media sosial karena perusahaan tersebut menjadi yang terakhir terjebak di antara pelanggan dengan keyakinan politik yang sangat berbeda. Tahun lalu, penjualan produsen minuman Bud Light anjlok setelah menayangkan iklan yang menampilkan influencer media sosial transgender, sementara Target kehilangan pelanggan setelah meluncurkan koleksi Pride Month.

Kampanye hukum konservatif tidak hanya menyerang program DEI korporat, tetapi beberapa perusahaan secara pribadi telah mengubah kebijakan DEI mereka dan menarik diri dari komitmen tanpa membuat pengumuman.

Pengumuman Perusahaan Pemasok Traktor

Tidak demikian halnya dengan Tractor Supply Company, yang dalam sebuah pernyataan yang diposting pada tanggal 27 Juni tampaknya menyerah sepenuhnya terhadap tekanan kaum konservatif sambil mengobarkan semangat banyak kelompok lainnya.

Dalam pernyataannya disebutkan:

“Selama lebih dari 85 tahun, Tractor Supply telah berfokus pada satu hal… melayani Kehidupan di Luar Sana. Setiap hari, 50.000 Anggota Tim kami melayani pelanggan seperti keluarga. Kami sangat menghargai hubungan kami dengan pelanggan dan masyarakat yang kami sebut rumah… Kami bekerja keras untuk memenuhi Misi dan Nilai kami setiap hari dan mewakili nilai-nilai masyarakat dan pelanggan yang kami layani. Kami telah mendengar dari pelanggan bahwa kami telah mengecewakan mereka. Kami telah menanggapi umpan balik ini dengan serius.”

Ditambahkan pula bahwa ke depannya, pihaknya akan memastikan bahwa aktivitas dan pemberiannya terkait langsung dengan bisnisnya, yang berarti bahwa pihaknya tidak akan lagi mengirimkan data ke Human Rights Campaign; akan memfokuskan kembali kelompok keterlibatan tim pada pendampingan, jaringan, dan dukungan terhadap bisnis; dan akan “lebih berfokus pada prioritas pedesaan Amerika” termasuk pendidikan pertanian, kesejahteraan hewan, tujuan veteran, dan “menjadi tetangga yang baik serta berhenti mensponsori aktivitas nonbisnis seperti festival kebanggaan dan kampanye pemungutan suara.”

Perusahaan tersebut menambahkan bahwa mereka akan: “Menghilangkan peran DEI dan menghentikan tujuan DEI kami saat ini sambil tetap memastikan lingkungan yang bermartabat; Menarik kembali tujuan emisi karbon kami dan berfokus pada upaya konservasi lahan dan air; Kami akan terus mendengarkan pelanggan dan Anggota Tim kami. Kepercayaan dan keyakinan Anda kepada kami adalah yang terpenting, dan kami tidak menganggapnya enteng.”

Perubahan Arah

Semuanya sangat berbeda dari tahun 2021, ketika perusahaan mengumumkan sasaran yang dirancang untuk mendorong dampak sosial, termasuk menggandakan jumlah toko tempat anggota tim mencerminkan komunitas mereka, meningkatkan jumlah orang kulit berwarna di tingkat manajer dan di atasnya sebanyak 50%; meningkatkan pengeluaran dengan pemasok yang beragam sebanyak 35%; dan meningkatkan komitmennya untuk mendanai program dan pendidikan bagi warga kulit hitam dan Afrika Amerika sebanyak 30%.

Pada bulan April tahun ini, Tractor Supply menerbitkan pembaruan tahunan kelima yang menyoroti kemajuan yang dicapai hingga tahun 2023 pada prioritas keberlanjutannya ditambah komitmen untuk menetapkan target berbasis sains untuk mengurangi emisi karbon, dan tujuan konservasi air tiga tahun.

Selain itu, dalam dua tahun terakhir pengecer tersebut telah menanam sekitar 68.000 pohon, memulihkan lebih dari 470 hektar lanskap tepi sungai, dan menghemat lebih dari 10 juta galon air melalui kemitraan dengan Ducks Unlimited dan Trout Unlimited.

Aspirasi tersebut tampaknya berubah dalam semalam, mendapatkan kembali satu kelompok pelanggan dan kehilangan kelompok lain.

Related articles

Recent articles

spot_img