Politisi Gerindra Klaim Presiden Jokowi Terindikasi Setuju Gelaran Formula E di Jakarta

by admin
2 minutes read

Jakarta, BN Nasional — Hal itu disampaikan Mohamad Taufik menyikapi respons Jokowi yang menantang Sean Gelael untuk tampil di ajang Formula E Jakarta tahun depan.

Pernyataan ini menurut Mohamad Taufik menunjukkan kalau Jokowi menyetujui ajang Formula E Jakarta. Sebaba sebagai Kepala Negara, Jokowi ingin memiliki kegiatan internasional di Indonesia.

“Pak presiden kemarin sudah nantang Sean Gelael ikut Formula E katanya. Artinya apa, statmen itu kan menunjukan persetujuan karena ini kan kegiatan internasional,” katanya saat ditemui di DPRD, Senin, 15 November 2021.

“Dengan menantang (Sean Gelael) itu kan berarti menyetujui adanya program (Formula E) itu,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum imi (Ikatan Motor Indonesia) Pusat, Bambang Soesatyo mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi menantang Vice Champion LMP2 FIA WEC 2021 Sean Gelael untuk mengikuti balap Formula E yang akan dilangsungkan di Jakarta, 4 Juni 2022.

Bamsoet sapaanya mengatakan, tantangan tersebut disampaikan Jokowi usai menjajal sekaligus meresmikan Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

“Pak Presiden Jokowi menantang Sean Gelael agar bisa berlaga di ajang balap Formula E di Jakarta tahun depan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu, 13 November 2021.

Bamsoet berujar, pada saat ditantang Jokowi pembalap terbaik Indonesia yang baru saja meraih prestasi runner up kejuaraan dunia balap ketahanan FIA World Endurance Championship itu tidak bisa menjawab, dan hanya tertawa.

Bamsoet yang juga Ketua MPR RI ini pun berharap agar Sean Gelael dapat memenuhi tantangan Presiden Jokowi untuk berlaga dalam ajang Formula E tahun depan.

“Sekaligus supaya Sean Gelael bisa menjadi local hero di ajang balap dunia FIA Formula E di mana kota Jakarta akan menjadi tuan rumah pada 4 Juni 2022,” tuturnya.

Sebagaimana diektahui, Sean didampingi Bamsoet dan Ketua Dewan Penasehat Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Prasetyo Edi Marsudi bertemu Presiden Jokowi di sela-sela meresmikan sirkuit Mandalika.

Dalam kesempatan itu, Bamsoet melaporkan kepada Presiden Jokowi bahwa Sean Gelael baru saja mengharumkan bangsa dan nama Indonesia di ajang international dengan menjadi juara 2 kejuaraan dunia balap ketahanan.

“Pak Presiden manggut-manggut dan menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih Sean. Dan beliau kemudian bertanya apa targetnya tahun depan, yang dijawab Sean insyaallah bisa menjadi juara 1 FIA WEC,” tuturnya

Sumber.

related posts