34 C
Jakarta

Restoran Pelayanan Cepat Sangat Membutuhkan Ruang Kecil

Published:

Aktivitas penyewaan ritel kembali meningkat setelah pandemi ini, dan penyewa makanan dan minuman menjadi pusat kisah sukses sektor ini. Pada tahun 2023, penyewa makanan dan minuman menyumbang 20% ​​dari total aktivitas penyewaan ritel, dan pada tahun 2024, lebih dari 2,000 lokasi restoran baru dijadwalkan dibuka di seluruh Amerika, menurut penelitian JLL.

Sebagian besar pembukaan baru berasal dari restoran cepat saji, atau QSR, yang menawarkan jalur drive-thru dan pengiriman. Aktivitas ini didukung oleh belanja konsumen yang kuat di sektor ini, yang meningkat hampir 12% pada tahun 2023. Mengikuti tren ini, QSR seperti McDonald’s, Chipotle, WingStop, dan jaringan kopi Dutch Bros. berkembang pesat di seluruh AS

Meskipun terdapat banyak permintaan, terbatasnya pasokan telah mempersulit QSR dan restoran cepat saji untuk mendapatkan ruang yang diinginkan. Dalam 5 tahun terakhir, 155 juta kaki persegi ruang ritel telah dihancurkan, dan pembangunan baru gagal menggantikan kerugian tersebut secara memadai. Dari 9,5 juta kaki persegi pengiriman ritel baru yang akan memasuki pasar tahun ini, 75% sudah dirilis sebelumnya.

Namun, tingginya permintaan ini telah menciptakan pasar yang menarik bagi pemilik ritel yang ingin menyewa ruangan di bawah 2.500 kaki persegi. Berikut adalah tiga strategi bagi pemilik ritel yang ingin menangkap aktivitas pasar dari penyewa QSR yang sedang berkembang dan mencari ruang yang lebih kecil.

Kebutuhan besar akan ruang kecil

Pada kuartal pertama tahun 2024, ukuran rata-rata sewa ritel yang baru dilaksanakan turun 11,1% menjadi 3.026 kaki persegi, dan lebih dari dua pertiga sewa (68.5%) adalah untuk unit di bawah 2.500 kaki persegi. Sementara itu, lokasi kotak besar dengan luas lebih dari 50.000 kaki persegi hanya menyumbang 1% dari aktivitas penyewaan pada kuartal tersebut. Tren ini dengan jelas menggambarkan di mana permintaan terkonsentrasi: ruang yang lebih kecil.

Agar pemilik ritel dapat menarik penyewa QSR, mereka harus menyediakan ruang di bawah 2.500 kaki persegi. Pemilik ritel dapat membuat unit kecil dengan membuat landasan bangunan tambahan di area parkir yang jarang digunakan, atau dengan membagi unit yang lebih besar menjadi beberapa ruang yang lebih menarik bagi layanan cepat dan konsep fast casual.

Konsep restoran baru memerlukan fleksibilitas

Saat pemilik properti ritel membagi atau mengembangkan ruang yang lebih kecil ini, mereka juga harus mempertimbangkan cara inovatif QSR dalam menggunakan atau mengadaptasi ruang tersebut. Chick-fil-A, misalnya, sedang bereksperimen dengan lokasi khusus penjemputan di New York City yang menggunakan geofencing untuk menentukan kapan pelanggan sedang dalam perjalanan untuk mengambil pesanan mereka, sehingga mempercepat proses memasak dan mengambil. Mereka juga mengembangkan konsep drive-thru di Atlanta di mana pelanggan dapat memesan melalui karyawan atau berkendara melalui jalur penjemputan keliling untuk pesanan yang dilakukan sebelumnya.

Sementara itu, McDonalds sedang memperluas toko eksperimentalnya CosMc. Sebagai konsep drive-thru yang berfokus pada minuman, restoran ini berencana membuka sembilan toko lagi pada tahun 2024. Saat restoran-restoran ini mencari ruang baru untuk diperluas, pemilik gedung ritel dapat mengalihkan ruang yang ada untuk memenuhi kebutuhan mereka yang terus berkembang. Mereka juga dapat mencapai hal ini dengan menciptakan ruang yang lebih fleksibel yang dapat dengan mudah disesuaikan dengan QSR yang inovatif, sekaligus meningkatkan nilai properti.

Infrastruktur modern meningkatkan pengalaman pelanggan

Restoran sadar akan potensi pendapatan dari pesan-antar makanan dan kebutuhan untuk mengakomodasi preferensi pelanggan terhadap layanan pesan-antar. Dalam Laporan Tren Pemesanan Online Restoran dan Alkohol tahunan DoorDash, 70% responden mengatakan bahwa mereka telah memesan pesan antar dalam sebulan terakhir, dan 33% mengatakan mereka memesan pesan antar lebih sering pada tahun 2024 dibandingkan pada tahun 2023. Semua aktivitas ini berarti lebih banyak mobil dan lalu lintas sepeda saat pengemudi pengiriman mengantri di restoran untuk mengambil pesanan.

Calon penyewa QSR aktif mencari lokasi yang dapat mengakomodasi layanan pengiriman dengan zona khusus pengemudi dan parkir sementara. Pemilik ritel yang dapat mengakomodasi permintaan ini akan mendapatkan peningkatan perhatian penyewaan dari calon penyewa, mengoptimalkan pengalaman bagi pengemudi pengiriman mereka, dan memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan yang makan di tempat.

Sektor ritel berkembang pesat dengan aktivitas sewa guna usaha yang kuat, pertumbuhan sewa yang positif, dan minat investasi yang sehat dari restoran cepat saji. Dengan tingginya permintaan dari para penyewa makanan dan minuman yang melanda pasar, strategi ini akan membantu pemilik ritel memanfaatkan peluang yang ada, memikat lebih banyak penyewa, dan mengembangkan pengalaman positif bagi pengguna akhir mereka yang akan menghasilkan kunjungan kembali.

Related articles

Recent articles

spot_img