26.8 C
Jakarta

Seberapa besar jaringan sempit memengaruhi premi? – Healthcare Economist

Published:

Pasien tidak suka jaringan yang sempit. Apa pun yang membatasi pilihan dokter atau rumah sakit tidak disukai. Warga Amerika menyukai lebih banyak pilihan.

Di sisi lain, pembayar menyukai jaringan yang sempit karena mereka menghemat biaya–melalui kemampuan untuk menegosiasikan tarif yang lebih rendah–dan berpotensi meningkatkan kualitas–jika jaringan yang dikontrak memiliki dokter yang lebih berkualitas. Bahkan, menurut Survei Manfaat Kesehatan Pemberi Kerja KFF, biaya dan kualitas merupakan faktor penting dalam memilih jaringan penyedia.

Pertanyaan utamanya adalah, berapa banyak uang yang dihemat oleh jaringan sempit untuk rencana kesehatan? Itulah pertanyaan yang ingin dijawab oleh sebuah makalah oleh Dafny dkk. (2017). Para penulis menggunakan data dari Robert Wood Johnson Foundation HIX Compare pada rencana asuransi kesehatan tingkat perak yang ditawarkan di ACA Marketplaces 2014-2015 di 8 negara bagian (CA, CO, FL, MI, NJ, NY, TX, WA). Setelah menggunakan data ini dan melakukan regresi multivariat, para penulis menemukan bahwa:

…peningkatan dalam cakupan jaringan rumah sakit…dikaitkan dengan peningkatan premi sebesar 5,7 persen, atau $191 per tahun—mengingat premi rata-rata nasional sebesar $3.359 untuk seseorang berusia dua puluh tujuh tahun pada tahun 2014. Peningkatan dalam cakupan jaringan dokter dari kecil (setara dengan 10 persen dokter) menjadi besar (setara dengan 40 persen) dikaitkan dengan peningkatan premi sebesar 9,4 persen, atau $316 per tahun. Peningkatan dalam cakupan jaringan rumah sakit dan dokter dikaitkan dengan peningkatan premi sebesar 15,7 persen, atau $527 per tahun.

John Kerry Merefleksikan Waktu Sebagai Negosiator Iklim As Dan Terobosan

Anda dapat membaca makalah selengkapnya Di Sini.

Related articles

Recent articles

spot_img