26.8 C
Jakarta

Toko Butik Lindt Pertama di Luar Swiss Akan Dibuka di Pasar Singapura yang Sedang Bangkit

Published:

Merek cokelat mewah Swiss, Lindt & Sprüngli, akan membuka butik ritel perjalanan pertamanya di luar pasar dalam negeri, bukan di Eropa, tetapi di Asia-Pasifik di Bandara Changi Singapura, tepat saat pusat tersebut menyaksikan kembalinya penumpang dengan cepat.

Rumah tersebut telah bermitra dengan distributor dan pengecer gula-gula Focus Network Agencies (FNA Group International) dan Changi Airport Group (CAG), operator pusat, untuk membuka butik seluas 377 kaki persegi.

Namun, penggemar Lindor Balls dan koleksi favorit lainnya dari Lindt harus menunggu hingga Maret tahun depan saat butik di Terminal 1 Changi akan dibuka. Butik ini juga akan menawarkan beberapa produk yang eksklusif di bandara seperti barang-barang ‘sense-of-place’ lokal beserta pilihan hadiah dan bagian pick-and-mix yang sudah dikenal khusus untuk berbagai rasa Lindor Balls.

Menurut Lindt—di mana pendapatan grup tahun 2023 mencapai 5,2 miliar franc Swiss ($5,76 miliar)—toko tersebut merupakan langkah penting dalam ekspansi strategisnya di kawasan Asia-Pasifik dan pembukaannya akan menampilkan promosi dan acara khusus termasuk penampilan dari ahli cokelat utama Lindt.

Peter Zehnder, kepala ritel perjalanan global di Lindt & Sprüngli, mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Bandara Changi Singapura merupakan pusat perjalanan global yang penting. Butik ini bertujuan untuk menyediakan pengalaman berbelanja premium bagi para pelancong internasional. Keahlian FNA di pasar gula-gula Asia Pasifik telah berperan penting dalam perencanaan butik ini dan kami berharap dapat menjalin kemitraan yang bermanfaat dengan mereka selama beberapa tahun mendatang.”

FNA sudah memiliki banyak pilihan penganan di Bandara Changi yang akan dilengkapi dengan butik khusus Lindt. Direktur penjualan ritel dan lokal perusahaan, Pamela Loo-Song, mengatakan bahwa ia berharap para penumpang akan menikmati berbagai macam produk dan produk eksklusif yang akan datang.

Kategori terlaris

Mengingat keberadaan global Lindt dan posisi premiumnya, hampir dapat dipastikan bahwa butik tersebut akan langsung menarik perhatian. Namun, menurut Chandra Mahtani, kepala konsesi sisi udara di CAG, penganan manis merupakan salah satu kategori terlaris di bandara yang membuatnya sangat kompetitif, yang berarti bahwa tawaran Lindt harus menarik perhatian penumpang: oleh karena itu, ada barang-barang eksklusif Changi dan produk-produk khusus lainnya.

Lindt diuntungkan oleh meningkatnya lalu lintas di Changi. Tahun lalu, jumlah penumpang meningkat hingga hampir 59 juta, masih jauh dari 68,3 juta pada tahun 2019. Tahun ini, pada kuartal pertama (dari Januari hingga Maret) terdapat 16,5 juta pergerakan penumpang, melampaui periode yang sama pada tahun 2019 sebesar 0,5%.

Lim Ching Kiat, wakil presiden eksekutif CAG untuk pengembangan hub udara dan kargo mengatakan bahwa bandara tersebut telah bekerja sama erat dengan maskapai penerbangan “untuk mengaktifkan kembali penerbangan yang ditangguhkan selama pandemi” dan menambah penerbangan baru, tetapi menambahkan: “Kinerja lalu lintas Q1 yang kuat didorong oleh penyelenggaraan banyak konser musik di Singapura dan pelonggaran persyaratan visa antara Tiongkok dan Singapura.”

Di antara acara-acara utama konser tersebut adalah enam konser Taylor Swift pada awal Maret sebagai bagian dari tur Eras-nya yang tiketnya ludes terjual. Mereka mendatangkan penggemar dari seluruh wilayah, karena konser-konser Asia-Pasifik lainnya hanya diadakan di Tokyo, Melbourne, dan Sydney. Hal ini membantu meningkatkan lalu lintas di Changi.

CAG terus bekerja sama dengan mitra maskapai penerbangan dan perdagangan perjalanan untuk memanfaatkan momentum perjalanan yang semakin membaik di wilayah tersebut dan mengatakan bahwa pihaknya menargetkan pemulihan lalu lintas sebesar 100% tahun ini.

Mulai April, dua rute penumpang baru juga diluncurkan: layanan Air Canada dari Vancouver ke Singapura, dan rute langsung Singapura ke Brussels dengan Singapore Airlines. Scoot juga menerima pengiriman jet Embraer pertamanya pada pertengahan April, yang akan memungkinkan maskapai untuk memperluas jaringannya ke lebih banyak tujuan regional.

Semua ini akan menjadi dorongan bagi para pengecer di bandara, dan memberi Lindt pendaratan yang lebih mulus daripada yang mungkin diharapkannya di awal negosiasi untuk butik di bandara.

Grup induk Lindt & Sprüngli berkantor pusat di Zurich, dengan produksi di 12 pabrik di Eropa dan Amerika Serikat. Mereka melayani sekitar 520 toko milik Lindt sendiri serta jaringan lebih dari 100 distributor independen di seluruh dunia.

Related articles

Recent articles

spot_img