25.4 C
Jakarta

Apple Dikabarkan Sedang Mengembangkan AirPods Bertenaga Kamera

Published:

Apple dilaporkan membawa kamera ke AirPods, terkutuklah bulu telinga.

Perusahaan senilai $3 triliun ini bermaksud untuk memproduksi secara massal earbud yang diperbarui dengan kamera inframerah internal pada tahun 2026, menurut a laporan baru dari analis dan orang dalam Apple lama, Ming-Chi Kuo. Kamera tersebut dapat membantu Apple menopang headset augmented reality saat ini dan masa depan dengan fitur audio spasial yang ditingkatkan, tulis analis tersebut.

Mengutip survei rantai pasokan, Kuo mengindikasikan bahwa memasangkan bud yang ditingkatkan ini dengan kacamata Vision Pro dapat membuat pengalaman komputasi spasial Apple lebih nyata. Misalnya, “jika pengguna menoleh untuk melihat ke arah tertentu, sumber suara ke arah tersebut dapat ditekankan,” kata analis.

Bagi mereka yang tidak tertarik untuk membeli headset Apple dalam jumlah ribuan, kamera IR dapat menawarkan fasilitas lain, termasuk menghadirkan gerakan “di udara” ke AirPods, menurut Kuo. Modul IR mungkin serupa dengan penerima yang mendukung fitur pengenalan wajah Apple, FaceID.

Laporan analis mengikuti cerita sebelumnya dari Mark Gurman dari Bloomberg, yang mencatat bahwa Apple sedang menyelidiki ide AirPods yang didukung kamera.

Jika Apple benar-benar menghadirkan kamera pada earbud-nya, langkah tersebut akan melanjutkan tren yang sudah berlangsung lama bagi raksasa teknologi tersebut. Setelah mengubah earbud putih minimalisnya menjadi simbol status di era iPod, Apple secara bertahap telah membuatnya lebih pintar selama bertahun-tahun, dengan menambahkan fitur-fitur seperti konektivitas nirkabel, peredam bising, pelacakan gerakan kepala, kontrol sentuh, dan perintah suara.

Ada juga pembicaraan tentang AirPods dengan fitur pelacakan kesehatannamun Apple belum merilis fungsi tersebut hingga saat ini. Itu mungkin yang terbaik; Misalnya saja Amazfit. jatuh datar ketika mereka memasukkan pelacakan kebugaran ke dalam Powerbuds Pro pada tahun 2021. Bahkan merek kebugaran khusus, seperti Fitbit dan Garmin, telah menahan diri untuk tidak memasukkan teknologi pelacakan kesehatan canggih ke telinga pengguna.

Related articles

Recent articles

spot_img