BPH Migas Dorong Kesadaran Mahasiswa Tentang Distribusi BBM di Universitas Brawijaya

by admin
2 minutes read

MALANG, BN NASIONAL

BADAN BPH Migas menginisiasi serangkaian kunjungan ke kampus-kampus untuk menyosialisasikan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Ini d ilakukan bersama Universitas Brawijaya, Malang, menjadi tuan rumah terkini.

Kegiatan BPH Migas Goes to Campus berfokus pada sosialisasi pentingnya pengawasan distribusi BBM. Tujuannya mengajak mahasiswa memahami dan terlibat aktif dalam proses ini.

Erika Retnowati, Kepala BPH Migas, menekankan pentingnya BBM bersubsidi untuk menjamin ketersediaan dan keterjangkauan energi di seluruh Indonesia. Terutama di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar).

“Program BBM Satu Harga memastikan BBM terjangkau di seluruh wilayah, khususnya di wilayah 3T,” ujar Erika pada Jumat (17/11/2023).

Erika mengajak mahasiswa untuk mendukung usaha pemerintah dalam mengoptimalkan distribusi BBM dan mengawasi penyalahgunaannya.

“BBM bersubsidi merupakan uang negara, dan kami berharap adik-adik mahasiswa dapat berpartisipasi dalam menjaga pendistribusiannya,” tambah Erika.

Wahyudi Anas, anggota komite BPH Migas, menginformasikan kriteria pengguna BBM bersubsidi. Ini meliputi kendaraan roda dua, transportasi umum, nelayan, petani, dan sektor-sektor penting lainnya.

“Kami meminta para mahasiswa untuk menggunakan BBM sesuai dengan hak mereka dan membantu pengawasan distribusi BBM,” jelas Wahyudi.

Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Widodo, mengapresiasi inisiatif BPH Migas, menilai kegiatan ini sebagai pembekalan penting bagi generasi muda.

“Kegiatan ini sangat berarti, memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang tata kelola energi nasional,” kata Prof. Widodo.

Kegiatan ini juga d idukung oleh para dosen dan pengajar di Universitas Brawijaya. Tentu ini menambah pengetahuan mahasiswa tentang energi, khususnya minyak dan gas bumi.

“Kami berharap mahasiswa dapat memanfaatkan ilmu ini untuk kontribusi mereka di masa depan,” ucap salah satu dosen.

BPH Migas berencana melanjutkan kegiatan serupa di kampus lain. Tujuannya sebagai upaya edukasi dan pemberdayaan mahasiswa dalam pengelolaan energi nasional.(*)

related posts

Leave a Comment