25.4 C
Jakarta

Di LIV sekarang, Rahm mengatakan ‘Saya masih anggota PGA Tour’ dan dia ingin tur itu sukses juga

Published:

LOUISVILLE, Ky. (AP) — Kepindahan Jon Rahm ke LIV Golf tahun lalu digambarkan sebagai titik balik dalam narasi “kita vs. mereka” yang menguasai olahraga ini selama 24 bulan terakhir.

Rahm menegaskan dia tidak pernah sepenuhnya percaya akan hal itu.

“Kalian terus mengatakan ‘sisi lain’,” kata Rahm Selasa saat dia bersiap untuk Kejuaraan PGA di Valhalla. “Tetapi saya tetap menjadi anggota PGA Tour, baik diskors atau tidak. Saya masih ingin mendukung PGA Tour, dan saya pikir itu adalah sebuah perbedaan penting yang harus saya buat.”

Pemain Spanyol itu mengagetkan golf ketika dia berangkat ke LIV pada bulan Desember — sebuah tindakan yang menyebabkan dia diskors dari PGA Tour.

Hal ini tidak hanya merupakan pukulan terhadap kualitas tur – Rahm adalah pemenang utama dua kali dan berada di peringkat No. 1 – tetapi juga terasa seperti pukulan kecil bagi sebagian orang, mengingat Rahm adalah salah satu pemain paling terkenal. pendukung tur ketika perpecahan pertama kali meletus.

Rahm bersikeras bahwa itu adalah pilihannya dan terkadang orang berubah. Kepindahannya terjadi sekitar enam bulan setelah tur dan pemilik LIV mengumumkan bahwa mereka ikut serta negosiasi untuk menyatukan kembali golf.

Beberapa orang melihat kepergian Rahm ke LIV sebagai tanda pasti adanya pengaruh baru bagi liga yang didukung Saudi dalam negosiasi. Kini setelah negosiasi tersebut berlangsung selama hampir satu tahun, beberapa pemain kunci – terutama Rory McIlroy – sudah melunak narasi “kita vs. mereka”.

Rahm menjelaskan bahwa dia tidak pernah percaya akan hal itu untuk memulai.

“Saya tidak merasa berada di sisi lain. Saya hanya tidak bermain-main di sana,” katanya.

Rahm adalah salah satu dari 16 pemain LIV yang tampil minggu ini di PGA — turnamen besar kedua dari empat turnamen utama tahun ini, yang kini menandai satu-satunya saat para pemain terbaik berkumpul untuk turnamen yang sama.

Berita utama bulan ini dipenuhi dengan berita tentang McIlroy yang ditambahkan ke tim negosiasi PGA Tour, bersama dengan pengunduran diri pialang kekuasaan utamaJimmy Dunne, dari tim itu. Semua ini menunjukkan permasalahan yang menyeluruh – saat mereka memasuki Tahun ke-2 di meja perundingan, belum ada kesepakatan yang tercapai.

Tidak ada satupun yang membuat Rahm bahagia, meskipun secara pribadi dia tidak perlu khawatir. Laporan menyebutkan dia menabung sekitar $500 juta untuk membawa bakatnya ke LIV.

Meski begitu, dia mengatakan dia ingin melihat negosiasi terus berlanjut.

“Karena setiap orang akan mempunyai ide yang berbeda, dan saya pikir setiap orang harus memberikan sesuatu atau berkompromi agar ide tersebut berhasil,” katanya.

Terlepas dari langkah Rahm, DP Tour, yang menjalankan golf profesional di Eropa, baru-baru ini menjelaskan bahwa dia dan pemain LIV lainnya akan memenuhi syarat untuk bermain di Ryder Cup tahun depan, selama mereka membayar denda, menjalani larangan bermain, dan bermain setidaknya di empat event. tahun. Rahm mengatakan dia berniat melakukan semua itu, menyesuaikan jadwalnya dengan tanggal perkiraan kelahiran istrinya akhir tahun ini.

Berita Ryder Cup adalah secercah harapan bagi rekonsiliasi tur golf. Rahm tahu gambaran besarnya akan lebih sulit, tapi dia merasa usahanya sepadan.

“Saya pikir kami mempunyai posisi untuk mengatur golf dengan cara yang sangat positif selama beberapa dekade mendatang,” katanya. “Anda membutuhkan orang-orang yang melakukan hal ini untuk mencari nafkah yang jauh lebih pintar daripada saya untuk bersatu agar hal ini berhasil.”

___

golf AP:

Related articles

Recent articles

spot_img