Golkar dan Gerindra Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta dan Jabar 2024

by admin
1 minutes read

JAKARTA, BN NASIONAL

Partai Golkar dan Gerindra telah mengambil keputusan untuk mendukung Ridwan Kamil dalam Pilgub DKI Jakarta dan Jawa Barat 2024. Ridwan Kamil, mantan Gubernur Jawa Barat, mendapatkan rekomendasi dari kedua partai tersebut untuk kembali bertarung di Pilgub Jawa Barat seperti d ikutip dari tribunnews.com.

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, mengungkapkan kesepakatan ini, menegaskan bahwa Ridwan Kamil dipandang sebagai calon yang tepat untuk memimpin Jawa Barat kembali. Ridwan Kamil juga berpotensi untuk mendapatkan dukungan dari kader terbaik Partai Gerindra sebagai calon wakil gubernur.

Namun, pertanyaan pun muncul mengenai nasib Dedi Mulyadi. Sebelumnya, Partai Golkar telah memberikan surat tugas kepada Ridwan Kamil untuk maju sebagai Calon Gubernur di Jakarta dan Jabar. Namun, Airlangga Hartarto kemudian mengumumkan bahwa Ridwan Kamil telah d iberikan restu untuk maju kembali dalam Pilgub Jabar 2024.

Posisi Ridwan Kamil di Jabar kemungkinan akan menjadi calon tunggal, sementara di Jakarta terdapat nama lain seperti Ahmad Zaki Iskandar dan Erwin Aksa. Nama-nama tersebut akan mengikuti proses sosialisasi dan survei untuk mempersempit pilihan.

Di sisi lain, Gerindra juga menyiapkan tiga nama kader terbaiknya untuk maju di Pilgub Jabar 2024. Meskipun sebelumnya terdapat spekulasi bahwa Gerindra akan menentang Golkar dengan mengusung kandidatnya sendiri, namun sepakatnya untuk mendukung Ridwan Kamil mengubah dinamika tersebut.

Dengan demikian, Dedi Mulyadi, Taufik Hidayat, dan Mochamad Iriawan menjadi kader Gerindra yang berpotensi menjadi Calon Wakil Gubernur di Pilgub Jabar 2024. Profil dan riwayat mereka pun menjadi perbincangan mengingat peran dan pengalaman yang d imiliki masing-masing.*[]

related posts