29.2 C
Jakarta

Indianapolis melakukan transformasi luar biasa dari stadion NFL menjadi tempat renang seukuran Olimpiade

Published:

INDIANAPOLIS (AP) — Stadion Lucas Oil siap membuat heboh dalam debut renangnya.

Pada hari Rabu, penyelenggara dan sponsor memamerkan transformasi stadion kandang NFL Indianapolis Colts menjadi tempat renang terbesar di dunia dengan dua kolam berkapasitas 1 juta galon untuk Uji Coba Olimpiade AS minggu depan.

Ini adalah pertama kalinya kompetisi renang besar diadakan di stadion sepak bola Amerika, dan rencananya adalah untuk memecahkan rekor kehadiran pada pertemuan dalam ruangan pada malam pembukaan, 15 Juni. Kapasitas penuh tercatat sebesar 30.000.

“Apa yang akan Anda lihat jika Anda berjalan-jalan dan masuk ke balik tirai itu adalah kolam pemanasan terbesar yang pernah dibangun untuk kompetisi mana pun di dunia, 10 jalur 50 meter dan tujuh jalur 25 meter,” presiden Renang AS dan CEO Tim Hinchey III berkata. “Tempat duduk di hadapan saya ini didedikasikan hanya untuk pelatih dan atlet kami. Ini akan menjadi pertama kalinya dalam Uji Coba Olimpiade kami di mana pelatih dan atlet kami akan duduk di barisan depan untuk menyaksikan rekan satu tim mereka berenang dan bersaing untuk masuk Tim Olimpiade.”

Acara yang berlangsung selama sembilan malam ini memberi para pejabat Indy kesempatan untuk tampil di televisi nasional pada jam tayang utama untuk menampilkan fitur-fitur kota tersebut. Namun mereka juga mengharapkan manfaat yang lebih cepat dengan adanya 250.000 pengunjung di kota ini – yang mendorong Walikota Joe Hogsett memproyeksikan lebih dari $100 juta pendapatan yang akan ditambahkan ke komunitas lokal.

Apa yang akan mereka lihat? Replika Menara Eiffel setinggi 66 kaki, melambangkan perjalanan 52 atlet Olimpiade ke Olimpiade Paris, papan video besar dan kemungkinan rekor nasional dan dunia di kolam raksasa.

Dan mereka akan melihat seberapa banyak perubahan yang terjadi sejak Indy juga menjadi tuan rumah Uji Coba Olimpiade terakhir kali Paris menjadi tuan rumah Olimpiade, pada tahun 1924.

“Mereka bisa terbang ke Paris dan tidak perlu naik perahu selama seminggu,” kata Patrik Johnson, presiden Lilly USA, sebuah perusahaan sponsor yang kantor pusatnya berada dalam jarak berjalan kaki singkat dari stadion dengan atap yang bisa dibuka.

Atap rencananya akan ditutup sepanjang minggu.

Namun dampak Uji Coba Olimpiade akan bertahan lama setelah badan pengelola dan atlet meninggalkan kota.

Pejabat lokal dan nasional telah berjanji untuk mendanai program pendidikan keselamatan di air dan mengajar 50.000 orang cara berenang. Dan semua air yang sekarang berada di dalam Stadion Lucas Oil, akan dipompa kembali dengan aman ke Sungai Putih.

Namun bagi beberapa bintang renang terbesar di dunia — Katie Ledecky dan Caleb Dressel, Simone Manuel dan Ryan Murphy — ini adalah kesempatan langka untuk bergabung dengan daftar atlet seperti Peyton dan Eli Manning dan Tom Brady yang pernah berkompetisi di tempat yang menjadi tuan rumah Super Bowl, beberapa Final Four, sepak bola perguruan tinggi nasional pertandingan kejuaraan, perayaan NBA All-Star dan sekarang, Uji Coba Olimpiade.

“Rumput hijau zamrud sekarang menjadi perairan biru berlian, dan jika Anda pernah ke sini sebelumnya, tampilannya sedikit berbeda,” kata direktur Stadion Lucas Oil Eric Neuburger. “Salah satu hal ajaib tentang Stadion Lucas Oil adalah caranya diubah menjadi tuan rumah acara paling penting, paling keren, dan terbesar di dunia, apa pun bidang permainannya.”

___

Olimpiade Musim Panas AP:



Related articles

Recent articles

spot_img