25.4 C
Jakarta

Jepang, Australia dan Arab Saudi satu grup di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia Asia

Published:

KUALA LUMPUR, Malaysia (AP) — Jepang, Australia dan Arab Saudi akan saling berhadapan di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia Asia untuk siklus ketiga berturut-turut setelah pengundian pada Kamis di Kuala Lumpur.

Tiga tim kuat, dengan total 19 penampilan di Piala Dunia, ditempatkan di Grup C bersama Bahrain, Tiongkok, dan Indonesia.

Alokasi otomatis Asia meningkat dari empat tim pada tahun 2022 menjadi delapan tim pada tahun 2026. Dua tim teratas dari masing-masing tiga grup beranggotakan enam tim akan lolos ke Piala Dunia, sedangkan enam tim yang finis ketiga dan keempat akan melaju ke babak kualifikasi keempat. untuk bermain untuk dua tempat lagi.

Grup A terdiri dari Iran, yang telah tampil di tiga Piala Dunia terakhir, dan juara Asia Qatar, tuan rumah 2022 yang berupaya lolos untuk pertama kalinya. Uzbekistan dapat tampil untuk pertama kalinya, begitu pula negara tetangganya di Asia Tengah, Kyrgyzstan. Uni Emirat Arab berhasil lolos pada tahun 1990, sedangkan Korea Utara lolos pada tahun 1966 dan 2010.

Korea Selatan akan mencatatkan penampilan ke-11 berturut-turut di Piala Dunia jika mampu finis di dua teratas Grup C. Dari lima lawan semifinalis tahun 2002, hanya Irak, pada tahun 1986, dan Kuwait, pada tahun 1982, yang pernah tampil sebelumnya. Yordania, Oman dan Palestina melengkapi kelompok tersebut.

Putaran ketiga akan dimulai pada bulan September dan berakhir pada Juni 2025.

___

sepak bola AP:

Related articles

Recent articles

spot_img