Korban tewas akibat agresi militer Israel di Jenin meningkat menjadi delapan orang yang syahid

by admin
2 minutes read
Korban tewas akibat agresi militer Israel di Jenin meningkat menjadi delapan orang yang syahid

JENIN, (Foto)

Korban tewas akibat agresi berkelanjutan tentara pendudukan Israel terhadap Kota Jenin dan kamp pengungsinya sejak Selasa pagi telah meningkat menjadi delapan orang syahid dan 21 warga sipil terluka.

Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina (PRCS) mengatakan bahwa jumlah korban tewas di Jenin meningkat menjadi delapan martir setelah salah satu kru ambulansnya berhasil mencapai korban lain di lingkungan al-Hadaf di Kota Jenin, dan menambahkan bahwa 21 warga juga terluka, beberapa di antaranya serius. , oleh tembakan Israel.

PRCS menunjukkan bahwa ambulansnya mengalami lubang peluru di strukturnya di lingkungan al-Hadaf setelah tentara Israel melepaskan tembakan ke arahnya, dan menambahkan bahwa tentara menghentikan ambulans saat sedang mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Sementara itu, pejuang perlawanan dari Brigade al-Qassam Hamas dan kelompok bersenjata lainnya terlibat dalam bentrokan sengit dengan pasukan Israel di Jenin sejak Selasa pagi.

Kemarin malam, enam warga, termasuk seorang sukarelawan paramedis, dilaporkan terluka oleh peluru tajam yang ditembakkan oleh pasukan pendudukan Israel (IOF) di Jenin.

IOF juga menculik seorang wanita yang diidentifikasi sebagai Wafa Jarrar, 50 tahun, dari lingkungan al-Marah di Jenin setelah menggeledah rumahnya dan menyerang anggota keluarganya.

Salah satu warga yang terluka adalah jurnalis Amr Manasra. Ia mengalami luka tembak di punggung saat berada di dekat Rumah Sakit Jenin.

Kemarin pagi, pasukan Israel menyerbu jalan-jalan Jenin sambil melepaskan tembakan tanpa pandang bulu ke warga setempat, menewaskan sedikitnya tujuh warga sipil, termasuk seorang dokter, seorang guru dan seorang siswa. Banyak orang juga terluka, termasuk beberapa pelajar.

IOF dilaporkan mengamuk di jalan-jalan Jenin, melibas properti publik dan swasta, termasuk jalan raya, mobil dan tempat usaha.

Penembak jitu Israel, yang menyerbu gedung-gedung di Jenin, mulai menembaki pejalan kaki, jurnalis, paramedis, ambulans, dan kendaraan lain, di tengah penerbangan drone.



related posts