25.4 C
Jakarta

PB PBI Akan Gandeng Influencer untuk Populerkan Olahraga Boling

Published:

JAKARTA, BN NASIONAL

Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) berencana melakukan langkah inovatif untuk mengembalikan popularitas olahraga boling di Indonesia dengan cara menggandeng sejumlah influener terkenal untuk membantu memperkenalkan olahraga ini kepada masyarakat luas.

Dalam upaya meningkatkan olahraga boling, Ketua Umum PB PBI Agus Muhammad Baron mengatakan, pihaknya sudah mencoba mengundang artis papan atas Raffi Ahmad untuk menghadiri acara, namun Raffi sedang tidak bisa dan d iharapkan bisa datang di acara selanjutnya.

“Jadi sebetulnya malam ini juga kita undang Raffi Ahmad, tapi karena beliau lagi naik haji dan titip salam. Itu sudah kami programkan, karena memang dari situlah kita bisa besar,” kata Baron dalam acara Gala Diner PB PBI 2024 di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

PB PBI juga telah merancang serangkaian acara dan kompetisi yang akan melibatkan influencer tersebut. Mereka akan mengadakan turnamen boling antar-influencer.

“Oh pasti (turnamen artis),” ujar Baron.

Melalui kolaborasi ini, PB PBI berharap dapat menciptakan tren baru di dunia olahraga Indonesia dan menarik minat lebih banyak orang untuk mencoba olahraga boling. Dengan dukungan influencer yang memiliki pengaruh besar di media sosial, d iharapkan olahraga ini dapat menjadi semakin populer dan diakui secara luas.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Dewan Pembina PB PBI Agum Gumelar menyebut, olahraga boling merupakan olahraga yang masih memungkinkan membawa nama besar Indonesia di kanca dunia.

“Karena bowling itu masih memungkinkan untuk bicara di tingkat dunia, lain dengan olahraga yang ingin pentas dunia tapi prestasi belum di pentas dunia. Kalau ini prestasi sudah ke pentas dunia,” kata Agum.

Sebagai contoh, peboling bernama Ryan Leonard Lalisang pernah menjadi runner up kejuaraan dunia boling pada tahun 2019 dalam Qubica AMF Bowling World Cup.

“PBI itu telah berulang kali menyumbangkan medali,” ujar Agum.**

Related articles

Recent articles

spot_img