25.4 C
Jakarta

Pesan Kemenpora ke PB PBI: Jadikan Insprasi Bagi Generasi Bangsa dan Masyarakat Indonesia

Published:

JAKARTA, BN NASIONAL

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyampaikan pesan penting kepada Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) agar para pengurus dan atlet boling tidak hanya fokus pada prestasi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda dan masyarakat Indonesia.

Pesan ini disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Hukum Kemenpora, Samsudin yang mewakili Menpora Ariotedjo dalam memenuhi undangan acara Gala Diner PB PBI 2024 di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Samsuding mengatakan, kepengurusan baru PB PBI yang dipimpin Agus Muhammad Baron begitu semangat untuk menjalankan roda organisasi.

“P yang pertama adalah percaya. Kepercayaan adalah sesuatu yang tidak dapat dinilai harganya. Pada saat kepercayaan itu hilang, tentunya organisasi itu tidak akan menjadi apa-apa, dan yang diurus bukan atlet dan prestasi, yang diurus adalah pengurusnya terus,” kata Samsudin.

Kemudian, Samsudin menganalogikan huruf B dalam PBI memiliki makna berikan. Hal ini bertujuan untuk memberikan yang terbaik dari pengurus kepada masyarakat Indonesia.

“Bagaimana prestasi yang luar biasa, berikanlah karya itu yang terbaik buat masyarakat. Mudah-mudahan PBI sudah memberikan yang terbaik buat Indonesia,” jelas Samsudin.

Dalam PBI, lanjut Samsundin, Ia berharap huruf I dapat menjadi Inspiring atau inspirasi bagi generasi bangsa dan masyarakat dengan menganalogikan bola yang bulat sebagai inspirasi yang tidak ada ujungnya.

“Tentunya I adalah Inspiring. Bola yang bulat itu adalah inspirasi, tidak ada ujungnya. Disitulah akan timbul ide-ide kreatifitas dan karya,” ujarnya.

Disi lain, Samsuding menyebut bahwa olahragawan yang dijalankan oleh atlet saat ini sudah bukan hanya sebagai hobi semata, namun menjadi profesi.

“Nah kalau dulu pada saat kita sekolah, seringkali anak-anak pelajar ditanya, hobinya apa? Jawabannya olahraga. Sekarang begitu ditanya, pekerjaannya apa? Atlet atau olahragawan? Karena sudah menjadi prestasi. Tentu ini harus muncul nanti ke depan,” jelasnya.**

Related articles

Recent articles

spot_img