29.2 C
Jakarta

Kebijakan Anda terlibat dalam genosida

Published:

GAZA, (Foto)

Gerakan Hamas menekankan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Rabu malam bahwa mereka telah menunjukkan “kepositifan penuh” dalam upaya mencapai perjanjian gencatan senjata dengan Israel.

Hamas dengan jelas menyatakan posisi positifnya terhadap apa yang termasuk dalam proposal presiden AS, yang diajukannya pada tanggal 31 Mei, di mana ia menyerukan gencatan senjata permanen, penarikan pasukan pendudukan dari Jalur Gaza, dan rekonstruksi wilayah pesisir. sepotong, dan pertukaran tawanan, kata Gerakan tersebut.

Namun, Hamas membantah klaim Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken bahwa Israel telah menerima proposal Presiden AS Joe Biden yang bertujuan untuk mewujudkan gencatan senjata dalam perang genosida Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza.

“Sementara Blinken terus berbicara tentang persetujuan Israel terhadap proposal terbaru tersebut, kami belum mendengar satu pun pejabat Israel berbicara mengenai persetujuan ini,” kata Hamas.

Israel hanya “menekankan kelanjutan perang genosida dan menyerang usulan Biden,” katanya.

Diplomat tinggi AS tersebut berusaha untuk “membebaskan diri dari tuduhan pendudukan Zionis, mencuci tangannya yang berlumuran darah anak-anak, wanita, dan orang tua yang tidak bersalah, dan meminta pertanggungjawaban gerakan tersebut karena menghalangi tercapainya perjanjian.”

Hal ini, tambah Hamas, merupakan “kelanjutan dari kebijakan Amerika yang terlibat dalam perang genosida brutal terhadap rakyat Palestina, dan membiarkan pendudukan melanjutkan kejahatannya dengan kedok politik dan militer Amerika.”

Gerakan tersebut akhirnya meminta Washington untuk “menerapkan tekanan langsung terhadap pemerintah pendudukan fasis, yang bertekad untuk menyelesaikan misi pembunuhan dan genosida, yang merupakan pelanggaran mencolok terhadap semua hukum dan perjanjian internasional.”



Related articles

Recent articles

spot_img