29 C
Jakarta

PB PBI Siapkan Atlet untuk Berlaga di 2 Ajang Bergengsi dengan Target Emas

Published:

JAKARTA, BN NASIONAL

Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) sedang mempersiapkan altet terbaiknya untuk dapat berlaga di kejuaraan bergengsi dengan menargetkan bisa membawa pulang medali emas.

Kejuaraan dalam waktu dekat yang akan diikuti adalah Asian Indor and Martial Arts Game 2024 di Bangkok, Thailand pada November 2024, kemudian Sea Games 2025 di Bangkok, Thailand pada Desember 2025 yang akan datang.

Ketua Umum PB PBI Agus Muhammad Baron mengatakan, pihaknya optimis dan yakin terhadap kemampuan yang dimiliki atlet boling Indonesia melalui latihan-latiahan yang telah dilalui.

“Untuk target sendiri kita di Asean Indoor 2024 dan Sea Games 2025. Targetnya emas,” kata Baron dalam acara Gala Diner PB PBI 2024 di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Disisi lain, PB PBI juga melakukan penjaringan atlet-atlet di daerah untuk menggali potensi-potensi yang ada di seluruh indonesia melalui PBI yang ada di tingkat provinsi.

“Betul (penjaringan) ini program kita juga melalui PBI di provinsi, mereka juga ada program masuk melalui sekolah-sekolah. Mereka sudah menyiapkan juga di bawah 35 tahun, kadi untuk second line-nya kita,” jelas Baron.

Ketua Dewan Pembina PB PBI Agum Gumelar juga berharap adanya kemunculan dari bibit-bibit atlet baru yang masih muda untuk mengisi jajaran atlet boling di Indonesia.

“Tapi bowling itu sebetulnya juga olahraga yang faktor usia itu tidak terlalu. Kecuali kalau sudah di atas 70 kayak saya. Tapi kalau 40-50 itu masih bisa,” kata Agum.**

Related articles

Recent articles

spot_img