25.4 C
Jakarta

Repsol Gelontorkan Rp10,26 Triliun Bangkitkan Raksasa Gas Kaltim!

Published:

JAKARTA, BN NASIONAL

Di tengah isu miring tentang divestasi asetnya di Indonesia, Repsol, raksasa migas Spanyol, justru menunjukkan komitmennya yang tak tergoyahkan dengan menggelontorkan dana fantastis Rp10,26 Triliun untuk pengembangan Lapangan Kaliberau di Blok Sakakemang, Kalimantan Timur. Dana ini akan d igunakan untuk membangkitkan raksasa gas yang d iprediksi menyimpan cadangan 474,28 miliar kaki kubik persegi (Bscf) ini, siap mengucur pada awal 2028.

“Bagi kami, ini menunjukkan komitmen Repsol untuk terus berinvestasi di hulu migas Indonesia,” tegas Hudi D. Suryodipuro, Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, dengan nada penuh keyakinan dikutip dari cnbcindonesia.com.

Komitmen Repsol ini bagaikan oase di tengah gurun, membantah isu divestasi yang sempat berhembus kencang. Buktinya, Repsol baru saja menyelesaikan lelang FEED (Front End Engineering Design) dengan pemenang PT Synergy Engineering, dan optimistis seluruh pekerjaan FEED rampung akhir tahun ini.

“Pemenangan tender FEED ini menjadi bukti keseriusan dan komitmen Repsol,” ungkap Hudi, optimistis bahwa proyek ini akan membawa dampak positif yang luas bagi Indonesia.

Di balik gemerlap investasi ini, terukir kisah mengharukan. Di tengah badai divestasi global, Repsol memilih untuk tetap bertumbuh bersama Indonesia. Hal ini mencerminkan kepercayaan mereka terhadap potensi migas Tanah Air, dan tekad mereka untuk menjadi mitra strategis yang andal.

“Perkembangan positif proyek Sakakemang menjadi penegasan komitmen Repsol untuk terus berinvestasi di Indonesia,” kata Hudi, suaranya bergetar haru.

Keputusan Repsol ini patut d iapresiasi. Di saat banyak perusahaan multinasional hengkang, Repsol justru memilih untuk memperdalam komitmennya. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa Indonesia masih menjadi tujuan investasi yang menjanjikan di mata dunia.

Kisah inspiratif Repsol ini bagaikan suntikan semangat bagi industri migas Indonesia. Di tengah berbagai tantangan, masih ada secercah harapan dan optimisme untuk masa depan yang gemilang.

Mari kita dukung langkah Repsol dan SKK Migas dalam mengembangkan Lapangan Kaliberau, demi mewujudkan kemandirian energi dan masa depan yang lebih cerah bagi bangsa.**

Related articles

Recent articles

spot_img